Gambar_Langit Gambar_Langit

960 PPS OKU Timur Dilantik

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Nov 2017 14:26 0 142 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur kembali melantik sebanyak 960 anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS), Jumat (10/11). Dimana pelantikan ini merupakan agenda pelantikan terakhir, setelah sebelumnya pada Kamis, (9/11) kemarin KPUD juga telah melantik 936 PPS yang dilantik di 2 tempat, untuk zona pertama di tempatkan di Aula SMAN Belitang I, Zona 2 di tempatkan di kecematan Semendawai Barat. Pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU OKU Timur, H Leo Budi Rachmadi.

Dalam pelantikan Di zona 3 yang di tempatkan di Aula Hotel Parai Tani Martapura ini Ketua KPUD OKUT H. Leo Budi Rachmadi, SE mengatakan, usai dilantik, ratusan PPS langsung diberikan bimbingan teknis (Bimtek) sebelum kembali ke desa/kelurahan masing – masing untuk melakukan koordinasi dengan kepala desa maupun lurah guna memusyawarahkan tiga personil sekretariat PPS.

“Pada pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang, OKU Timur membutuhkan sebanyak 960 orang PPS dari 320 desa/kelurahan. Setiap desa/kelurahan bertugas tiga personil PPS, dari keseluruhan personil tersebut alhamdulillah sudah dilantik,” ujar dia.

Dirinya menekankan, kepada anggota PPS yang telah dilantik, agar segera melakukan konsolidasi internal dan menyelesaikan proses administrasi, serta segera membentuk struktur kesekretariatan di wilayah masing-masing secepatnya. “Meskipun honor yang diterima tidak sebanding dengan tugas dan tanggung jawab tapi PPS dituntut untuk tetap profesional dalam menjalankan tugas yang sudah diamanatkan,” kata dia.

Sementara itu, Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Asisten I Setda OKU Timur, Drs MGS Habibullah berujar, tugas pokok pertama dari PPS yaitu mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang. Kemudian segera melakukan pemuktahiran data pemilih.

“Bekerjasama dan koordinasi agar tugas yang diamanahkan bisa dilaksanakan dengan baik dan profesional. Mari kita dukung dan sukseskan pilkada serentak yang  akan datang,” kata dia. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA