Gambar_Langit Gambar_Langit

Di Non Fisik TMMD, TNI Dorong Warga Untuk Mendaur Ulang Sampah  

waktu baca 1 menit
Minggu, 4 Okt 2020 12:55 0 107 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Di salah satu kegiatan non fisik  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, TNI dengan menggandeng DLH Kabupaten Kendal,mendorong warga desa sasaran TMMD untuk mau dan mampu mendaur ulang sampah.

Kongkritnya,  dengan  menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, TNI Satgas memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan dan mengolah sampah berbasis masyarakat.

Sosialisasi pengelolaan sampah itu dilaksanakan di Balai Desa Sendang Kulon, dan diikuti sekitar 35 warga.

Perwira Koordinator TMMD Kodim Kendal, Kapten Inf. Sutejo menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Lingkungan Hidup dengan Satgas TMMD dan pemerintah desa setempat. ”Tujuannya untuk mensukseskan program non fisik TMMD,” jelas  Kapten Sutejo

Sementara itu,  Nunung selaku pemberi materi dari DLH memaparkan, pengelolaan sampah berbasis masyarakat itu menjadi agenda utama dalam program pengelolaan sampah nasional yang melibatkan masyarakat secara langsung sebagai langkah mengurangi dan mendaur ulang sampah, ” paparnya.  (AW)

LAINNYA