Home / DAERAH / Mantan Gubernur Sumsel Dua Periode Bagikan Ratusan Paket Bingkisan Daging Kurban
Foto : Relawan Alex Noerdin saat memberikan hewan kurban kepada warga, selasa (20/7/2021)

Mantan Gubernur Sumsel Dua Periode Bagikan Ratusan Paket Bingkisan Daging Kurban

 

Palembang, Pelita Sumsel – Dilengkapi Dengan Bumbu Masak Ditengah peningkatan lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah provinsi Sumatera Selatan khususnya kota Palembang, seluruh warga kota Palembang tahun ini terpaksa harus merayakan hari raya Idul Adha dalam suasana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM).

Selain pembatasan aktifitas sholat Idul Adha, juga penerapan protokol kesehatan untuk kegiatan pemotongan hewan kurban.

Terkait pemberlakuan PPKM tersebut, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar H Alex Noerdin bersama dengan ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan terobosan yang luar biasa dalam melaksanakan pemotongan serta penyaluran daging kurban khususnya bagi warga kota Palembang yang terdampak pandemi covid-19. Mantan gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini, melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan.

“Tidak hanya pemotongan hewan kurban saja yang menerapkan protokol kesehatan, tetapi penyaluran daging kurban juga dilakukan dengan cara yang berbeda dari biasanya. Untuk tahun ini, bapak Alex Noerdin melakukan terobosan yakni dengan sistem layanan door to door atau dari rumah ke rumah,”terang Kemas Khoirul Mukhlis selaku tenaga ahli dari bapak H Alex Noerdin saat ditemui di sela-sela pemotongan hewan kurban di rumah aspirasi jalan Hangjebat, Selasa (20/7).

Lebih lanjut dijelaskan mantan ketua KPU Kota Palembang ini, selain pelayanan dari rumah ke rumah, daging kurban dari bapak H Alex Noerdin tahun ini juga dikemas menjadi ratusan paket bingkisan yang sangat menarik. Bahkan warga yang menerima paket bingkisan daging kurban ini tidak perlu repot-repot lagi untuk belanja perlengkapan bumbu masaknya, karena sudah tersedia di dalam paket bingkisan tersebut.

“Untuk masing-masing paket daging kurban yang dibagikan kepada warga, sudah berisikan bumbu masak rendang termasuk juga santan kelapa. Jadi warga sudah bisa langsung masak dagingnya, dan tidak perlu repot-repot lagi untuk belanja keperluan bumbunya,”jelasnya.

Ditambahkan Dr Najib Asmani yang juga selaku tenaga ahli dari bapak H Alex Noerdin, untuk penyaluran daging kurban ini dilakukan tim relawan menggunakan kendaraan khusus berupa sepeda motor yang dilengkapi dengan box. Selain itu juga menggunakan kendaraan mobil box untuk menjagkau daerah-daerah pinggiran kota.

“Dengan sistem palayanan antar langsung kerumah tersebut, diharapkan tidak ada aktifitas kerumunan warga. Apalagi kendaran motor yang dilengkapi box tersebut, dipastikan dapat menjangkau kawasan yang cukup padat dan sempit,”ujarnya.

Selain itu juga menurut Najib, ada beberapa paket daging kurban yang disalurkan dikawasan pinggiran sungai musi.

“Penyaluran paket daging kurban ini menggunakan transfortasi air berupa perahu ketek, yang diharapkan dapat menjangkau warga yang kurang mampu khususnya terdampak pandemi covid-19,”tukasnya.

Sementara itu, Rina salah seorang warga kelurahan Silaberanti mengungkapkan ucapan terima kasih ke pada bapak Alex Noerdin yang telah mengirimkan paket daging kurban pada hari raya Idul Adha tahun ini. Dirinya merasa sangat terbantu dan bersyukur karena paket yang diterimanya tidak hanya daging saja, tetapi sudah lengkap dengan bumbu-bumbunya.

“Alhamdulillah paket dagingnya dari pak Alex, sudah ado bumbunyo jugo. Jadi kami tinggal masak dagingnyo. Terima kasih banyak pak Alex atas kiriman paket daging kurbannya,”ungkap wanita yang kesehariannya sebagai pemulung ini. (Ron)

Bagikan Ini Di :