Gambar_Langit Gambar_Langit

TVRI Bangun Pemancar Relay di Belitang

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Mar 2022 19:05 0 166 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – TVRI Sumatera Selatan melakukan survey ke lokasi rencana pembangunan Stasiun Relay OKU Timur yang direncanakan dibangun di kawasan Belitang, OKU Timur. Jumat, 18 Maret 2022.

Turun langsung kelapangan Kepala TVRI Sumatera Selatan Drs. Sukirman, M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Arfan Hermawan, S.T., M.M., Camat Belitang Chairil Anwar, S.E. Kepala Bidang Komunikasi Publik Usaini, S.Kom. Teknisi dari TVRI Sumsel dan perwakilan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Dalam survey tersebut, tim TVRI Sumatera Selatan langsung mencari titik kordinat, di salah satu tanah yang berada di Desa Jaya Bakti Kecamatan Madang Suku I yang merupakan tanah hibah dari masyarakat ke Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Kepala TVRI Sumatera Selatan Drs. Sukirman, M.Si. mengatakan, stasiuan TVRI Relay OKU Timur direncanakan akan di bangun di tahun 2023 dengan jangkaun luas siaran hampir 3/4 kawasan OKU Timur dengan kekuatan 3000 sampai 5000 watt.

Pemancar ini kata Sukirman, akan memancarkan siaran TVRI Sumsel dan Stasiun TV lokal lainya meskipun dengan sistem digitalisasi.

Sukirman menjelaskan, stasiun relay TVRI ini segera diusulkan karena sudah memiliki lokasi rencana pemancar.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arfan Hermawan, S.T., M.M. mengatakan, survey ini adalah langkah kedua yg di lakukan setelah terlebih dahulu BupatI OKU Timur berkirim surat kepada TVRI Sumsel.

Permintaan Bupati OKU Timur disambut baik, dan ini merupakan keseriusan Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. untuk memperkenalkan potensi budaya dan potensi pariwisata Kabupaten OKU Timur lebih luas lagi.

Arfan berharap, pembangunan stasiun relay ini dapat didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat OKU Timur. (ril)

LAINNYA