Gambar_Langit

Pemkab OKU Timur Ajukan 900 Formasi CPNS Tahun 2019 

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jul 2019 11:09 0 104 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) sudah mengirimkan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui sistem online Aplikasi e-formasi dengan jumlah 900 formasi CPNS untuk tahun 2019.

Hasil input ke aplikasi E-formasi ini akan dicetak dan disampaikan secara resmi ke Kemenpan RB dan BKN. Adapun dari 900 ajuan tersebut terdiri dari formasi tenaga guru, kesehatan dan formasi umum lainnya.

“BKPSDM OKU Timur sudah mengajukan 900 formasi CPNS di bulan Juni kemarin, perkara berapa yang di terima oleh Kemenpan nanti, itu tergantung Menpan menentukan,” kata Bahori Kasi Informasi BKPSDM OKU Timur ketika dikonfirmasi melalui teleponnya Rabu (03/07).

Lanjut Bahori, setelah disetujui Kemenpan baru bisa diketahui berapa formasi CPNS yang dibuka untuk pelamar, begitu juga untuk kebutuhan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Bahori menjelaskan, dengan melihat beban kerja yang ada di Struktu Organisasi Pemkab OKU Timur idealnya ASN di OKU Timur berjumlah 7.900 ASN. Namun jumlah ASN di OKU Timur sendiri saat ini 7.205. Dengan jumlah tersebut sangat dibutuhkan adanya penerimaan ASN di OKU Timur untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Kebtuhan ASN di OKU Timur cukup tinggi kalau melihat dari jumlah saat ini. Ditambah faktor ASN yang pensiun dan mutasi keluar Daerah. Idealnya ASN di OKU Timur itu 7.900 ASN sesuai dengan Jumlah beban kerjanya,” ujar Bahori.

Sementara itu Kepala BKPSDM Juanda mengatakan, dari jumlah yang telah di usulkan ia berharap Kemenpan dapat mempertimbangkan jumlah formasi untuk di terima di OKU Timur, minimal dapat menutupi jumlah pensiun setiap tahunnya.”Setiap tahun ASN di OKU Timur pensiun berkisar 200 lebih, kita berharap Formasi yang disetujui Kemenpan nantinya minimal dapat menutupi jumlah ASN yang pensiun,” katanya.

Dikutip dari Media online Nasional merdeka.com edisi terbit Selasa 2 Juli 2019, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB), Syafruddin, mengumumkan bahwa seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019 akan dimulai dalam waktu dekat. Diperkirakan waktu pelaksanaan masing-masing pada Agustus dan Oktober. “CPNS nanti bulan sepuluh (Oktober). PPPK tahapan kedua ini akan dilakukan kira-kira setelah 17 Agustus paling lama,” ujar Menteri Syafruddin di Kantor Staf Presiden,Jakarta, pada Selasa (2/7). (fah)

LAINNYA