Home / DAERAH / Lomba Inovasi Daerah Langkah Awal Menuju OKU Timur Inovatif
Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Drs, Dwi Supriyanto, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya serta jajaran TNI saat meninjau stand Dinas pada lomba Inovasi Daerah

Lomba Inovasi Daerah Langkah Awal Menuju OKU Timur Inovatif

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar lomba Inovasi Daerah yang di ikuti seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kegiatan ini salah satu rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke 16 tahun 2020. Bupati OKU Timur H.M Kholid MD diwakili Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Drs, Dwi Supriyanto, MM secara resmi membuka kegiatan ini. Kamis (16/01/2020) di lapangan Taman Tani Mardeka.

Dalam sambutannya, Dwi mengatakan Lomba Inovasi Daerah ini sebagai wujud mensosialisasikan inovasi pelayanan publik atau hasil kinerja yang ada di Instansi Dinas masing-masing. Melalui inovasi tersebut diharapkan dapat mengatasi permasalahan dengan cepat dan mudah sehingga kepentingan masyarakat dapat terpenuhi.

“Kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat juga berkontribusi pada inovasi Daerah ini sesuai potensi di bidang masing-masing. Sehingga dapat ikut mewujudkan tema Hari Jadi OKU Timur kali ini Madani, Maju Aman Damai dan Inovatif,” katanya.

Ditambahkannya, momentum ini dapat dijadikan OPD kedepan untuk lebih berinovasi lagi, sebab kegiatan ini direncanakan akan menjadi ajang gelaran tahunan, sehingga dapat dirasakan masyarakat langsung.

“Dengan inovasi kita dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik serta peningkatan pelayanan publik, demi mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Kepala Balitbang OKU Timur Yos Sudarso mengatakan, lomba inovasi Daerah ini dinilai langsung oleh tim dari Kemendagri, Tokoh masyarakat serta unsur perguruan tinggi. Kegiatan ini pertama kali digelar di OKU Timur sebagai rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke 16.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal Kabupaten OKU Timur menuju Daerah Inovatif. Sebagai Pemerintah yang menjadi Motivator, fasilitator dan mediator dalam penciptaan dan pengembangan inovasi dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat,” imbuhnya. (fah)

Bagikan Ini Di :