Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Kriminal di OKU Timur, Kapolres Nuryono Rencanakan Pasang CCTV Diwilayah Rawan Begal

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Mar 2022 14:19 0 166 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Di sela-sela kunjungannya di Markas Kepolisian Polsek Martapura, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH, S.I.K MM menyampaikan tekadnya menjadikan OKU Timur wilayah yang kondusif, aman dan nyaman.

Untuk mewujudkan hal itu, diakui Kapolres tentu tidak mudah maka perlu dukungan dari semua lapisan masyarakat, mulai dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan stack holder lainnya.

“Kepada Kades dan umumnya Masyarakat jangan pernah takut dan ragu untuk menyampaikan informasi. Karena itu penting bagi kami dalam pengungkapan suatu kasus. Kalau tidak menyampaikan informasi kami mungkin akan kesulitan dalam melakukan pengungkapan,” kata Kapolres. Jumat (18/03).

Sebab lanjut Kapolres, ada undang-undang dan aturan yang mengatur terhadap perlindungan saksi dan pelapor. Dan informasi yang diberikan akan memberikan dampak terhadap keamanan dan rasa nyaman di masyarakat. “Terciptanya situasi aman maka aktivitas masyarakat berjalan baik ekonomi lancar pembangunan meningkat,” ujarnya.

Untuk mencegah tindak pidana kriminal di OKU Timur, Kapolres telah menyiapkan rencana awal dengan menggunakan teknologi, seperti kamera CCTV. Kamera ini nantinya akan dipasang diwilayah yang dinilai tempat titik rawan begal. Sebab banyak kasus kriminal yang telah berhasil diungkap melalui kamera CCTV ini. Dimana melihat dari modus kejahat yang selama ini terjadi di OKU Timur menggunakan modus pembuntutan.

“Dalam menekan kriminal penting kita melibatkan alat teknologi, seperti CCTV ini cukup efektif. Setidaknya ini bisa mencegah atau mengurungkan niat jahat pelaku kejahatan,” ujarnya. (fah)

LAINNYA