Gambar_Langit Gambar_Langit

Sambangi Pabrik Migor, Wako Minta Produksi Ditingkatkan

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Mar 2022 11:05 0 128 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Rabu (16/3) menyambangi PT. Indokarya Internusa di Jalan Mayor Memet Sastra Wirya Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Kedatangan orang nomor satu di Palembang ini bersama Kapolresta Palembang Mokhamad Ngajib untuk memastikan stok minyak goreng (migor), yang saat menjadi ini masih dikeluhkan emak – emak dan pelaku UMKM.

“Kalau produksinya sudah meningkat 20 persen dan sebelumnya hanya 50, tapi kita mintakan produksi 100 persen di pabrik ini,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo merincikan, kebutuhan migor jika dihitung dengan jumlah penduduk kota ini, kebutuhan perhari mencapai 60 ribu liter per hari.

“Sekarang PT Indokarya Internusa telah berproduksi 100 persen, artinya jika mereka sebelum permintaan tinggi hanya berproduksi 50 persen dengan hasil 160 ribu liter per hari untuk kemasan dan 1000 ton perhari, artinya mencukupi untuk kebutuhan di Palembang,” tegasnya.

Hanya saja katanya, masih ada saja kelangkaan, padahaln selaian PT Indokarya Internusa , Palembang juga disuplai dari dua pabrik besar lainnya.
“Ini akan kita telusuri, mengapa ada kelangkaan padahal dari produksi pabrik sudah me cukupi,” tegasnya.

Bahkan, Harno meminta kepada pihak pabrik, jika menemukan adanya oknum distributor hingga tingkat pengecer yang nakal untuk menstop suplai minyak tersebut kepada mereka.

“Ini yang masih menjadi perhatian kita,” tegasnya.

Sementara itu , Manager Operasional PT Indokarya Internusa Liana menjelaskan, hasil produksi minyak kemasan mencapai 160 ton dan 1000 ton minyak curah perhari itu didistribusikan di Palembang, Lampung, Jambi dan Bengkulu.

“Sekarang kita produksi 100 persen, kalau untuk Palembang mencukupi,” katanya

 

LAINNYA