Gambar_Langit Gambar_Langit

BJB Dukung Pemkot Bangun Infrastruktur di Palembang

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Mar 2022 13:53 0 117 Redaktur Romadon

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – BJB Cabang Palembang siap  memberikan dukungan terhadap Pemerintah kota Palembang dalam setiap upaya dalam pembangunan Insfrastruktur kota Palembang. Hal itu disampaikan Pemimpin Bank BJB Cabang Palembang, Risto Livian dalam audiensinya bersama Walikota Palembang, H Harnojoyo, Rabu (2/3).

“Melalui dana pinjaman yang dapat diberikan oleh Bank BJB, baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” ujar dia,

Menurut Risto, melalui BJB Indah, pihak berharap dapat ikut berpartisipasi dalam mensuport kegiatan-kegiatan Pemerintahan kota Palembang, khususnya terkait pembiyayaan insfrastruktur daerah.

“Jadi kita punya produk namanya BJB Indah, yakni BJB Insfrastruktur Daerah, dan sudah cukup banyak juga Pemerintah Daerah lainnya yang telah kita suport,” kata Ristom.

Menurutnya, bahwa BJB Indah merupakan suatu alternatif yang dapat diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah kota Palembang yang selama ini telah terus berupaya dalam memaksimalkan pembangunan infrastruktur daerah.

“Jadi kita bisa mensuportnya, baik untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” ujarnya.

“Ini juga bisa untuk pembiyaaan defisit anggaran atau yang lain sebagainya. Tetapi nanti ada mekanisme internal tentunya di Pemerintah yang memang harus tunduk kepada aturan-aturan yang ditetapkan dalam pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya.

Sementara, Wali kota Palembang, H Harnojoyo nampak menyambut baik alternatif yang disampaikan oleh pihak Bank BJB terkait produk talangan dana yang dapat diberikan tersebut.

“Di sini Bank BJB dapat memfasilitasi apabila kaitan dengan pinjaman dana untuk semua kegiatan, baik infrastruktur dan lainnya. Paling tidak kita ada alternatif. Tetapi untuk sementara ini belum,” ujarnya

 

LAINNYA