Gambar_Langit Gambar_Langit

Sat Pol PP Sosialisasi Ke Masyarakat Untuk Patuhi Prokes

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jan 2022 10:14 0 143 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Sat Pol PP Kabupaten OKU gencar melakukan sosialisasi ke mastarakat tengtang penerapan protokol kesehatan, hal ini dikatakan Kasat POL PP OKU Agus Salim saat dibincangi portal ini.

Dikatakan pria yang juga sebagai ketua Satgas Covid 19 OKU ini Meskipun sudah diimbau dan ditegur berkali-kali, namun warga Kabupaten OKU masih ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), salah satunya tidak memakai masker saat berpergian ke tempat umum.

Selama sepekan ini kita sosialisasi dan Razia, ternyata setiap hari masih ada warga OKU yang kedapatan berpergian keluar rumah tanpa memakai masker,” sesal Ketua Satgas Covid-19 OKU, Agus Salim.

Untuk itu lanjut Agus, pihaknuab tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar patuhi prokes supaya terhindar dari penularan virus corona.

Meskipun saat ini warga OKU sudah disuntik vaksin, namun kata Agus, hal itu bukan berarti masyarakat di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini kebal terhadap penularan virus corona. “Memang pasca disuntik vaksin daya tahan tubuh kita lebih kuat, namun kalau tidak mematuhi prokes sama saja bohong,” kata dia.

Dia menjelaskan, disamping disuntik vaksin, warga OKU yang ingin terhindar dari penuran virus corona diwajibkan selalu mematuhi prokes yakni menerapkan 5 M.

“5 M itu antara lain rajin mencuci tangan sehabis beraktivitas, jaga jarak atau menghindari kerumunan dan memakai masker saat keluar rumah,” tandasnya. (AnD)

LAINNYA