Gambar_Langit Gambar_Langit

Wujudkan Kemandirian Pangan, PPM Sumsel MoU Bersama PT SAI

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Nov 2021 12:47 0 160 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kemandirian pangan Pemuda Panca Marga Sumsel berencana menggarap lahan pertanian.

Ia optimis hal tersebut membuahkan hasil maksimal berupa produksi melampaui rata-rata dan akan terserap sesuai harga pasar.

“Jika dulu perjuangan adalah dengan mengusir penjajah, sedangkan kini menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Salah satunya, mewujudkan kemandirian pangan,” ujar Ketua Pimpinan Daerah PPM Sumsel Gerry Gunung Iskandar, saat melakukan MoU dengan BUMD PT Sriwijaya Agro Industri, Kamis (18/11).

Pihaknya akan memberdayakan lahan pertanian, nantinya lahan tersebut akan dibuatkan program dengan menanam berbagai jenis komoditas.

Upaya untuk mewujudkan kemandirian pangan sangat penting. PPM juga akan konsen untuk mengembangkan dan belajar dunia pertanian yang nantinya bisa menambah kontribusi bagi PAD Sumsel.

“Ini memang bukan bisnis semata, ada kegiatan sosialnya juga serta misi kami selaku PPM anak veteran pejuang ingin memberikan kontribusi,” katanya.

Kerjasama yang dilakukan adalah pemanfaatan lahan dan alat pertanian.

“Beberapa pengurus PPM memiliki lahan, nah lahan ini yang akan kita manfaatkan dengan PT SAI,” kata dia.

Direktur Utama BUMD PT Sriwijaya Agro Industri, Arkoni mengatakan, tujuan kerjasama dengan PPM mengingat PPM saat ini banyak jaringan hingga ketingakt desa guna mempercepat kemandirian pangan.

“PPM hanya menjalankan, nanti ketresedian lahan, pupuk dan lain lain sampai penjualan kami yang mengurus,” kata Arkoni.

Ia menambahkan, kerjasama ini juga untuk menajalankan program Gubernur Herman Deru tentang kemandirian pangan.

“Besar harapan program kemandirian pangan berjalan,” tutupnya (DN)

LAINNYA