Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab OKU Timur Gelar Baksos, Bagikan 1000 Kg Beras Dan Layanan Kesehatan Gratis

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Nov 2021 14:29 0 110 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Fakhruddin menyalurkan 1000 kilogram beras premium kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Kecamatan BP Bangsa Raja. Selain pemberian beras, juga ada pemberian layanan kesehatan gratis yang ditempatkan di Kantor Camat BP Bangsa Raja. Senin (15/11/2021).

1000 kilogram Beras premium ini sendiri merupakan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST diwakili Staf Ahli Bupati Fakhruddin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada BPR Baturaja atas kerja samanya dalam penyaluran 1000 kilogram beras ini. Dirinya berharap bantuan ini merupakan bantuan awal untuk yang lebih besar dikemudian hari.
“Di OKU Timur sendiri cukup besar potensi Perkreditan, ada KTNA, UMKM. Semoga kedepan terus terjalin kerja sama yang baik, berkesinambungan antara Pemerintah dan BPR serta juga masyarakat,” ujarnya

Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP menambahkan, beras premium yang dibagikan ini merupakan beras yang dibeli oleh Perusahaan Umum Daerah (PUD) Agrobisnis dari petani di OKU Timur. Artinya disini BPR juga hadir memberikan efek yang baik, mulai dari petani lokal maupun Perusahaan di OKU Timur.

“Di BP Bangsa Raja ini ada beberapa program bantuan seperti BLT, PKH. Kedepan kita berharap semua jenis bantuan ini dapat memanfaatkan sumber dari masyarakat kita sendiri sehingga memberikan efek yang bagi wilayah kita,” ujarnya.

Sementara itu Heri sulistio Vice President Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja mengatakan, kerja sama bantuan penyaluran beras ini bentuk bakti BPR Baturaja kepada masyarakat khususnya di Kecamatan BP Bangsa Raja. “Semoga ini menjadi bentuk peduli, kontribusi kami terhadap Kabupaten OKU Timur khususnya di Kecamatan BP Bangsa Raja. Kedepan kita akan terus memberikan kontribusi dalam bentuk lain demi kemajuan OKU Timur,” katanya.

Ditempat yang sama Abu lihir selaku tokoh adat Kecamatan BP Bangsa Raja sekaligus sebagai penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pihak terkait yang telah menyalurkan bantuan beras tersebut. Menurutnya ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian kepada masyarakat pesisir komering. “Kita doakan pak Bupati dan jajarannya sukses dalam membangun OKU Timur, dan pembangunan semakin merata khususnya di BP Bangsa Raja,” ungkapnya. (fah)

LAINNYA