Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Lanosin Lepas Peserta PEDA KTNA XIV Tingkat Provinsi

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Nov 2021 13:13 0 69 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T melepas peserta Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) asal OKU Timur ke XIV Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim. Kamis (11/11/2021) di ruang Bina Praja Kantor Bupati OKUT.

Bupati juga menandatangani persetujuan keikutsertaan dalam PEDA KTNA 2021 dan juga kesediaan menjadi tuan rumah PEDA KTNA XV Tahun 2023, serta memberikan tambahan bantuan dana untuk keberangkatan peserta PEDA KTNA 2021.

Kontak Tani Nelayan Andalan atau disingkat KTNA suatu organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur, yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.

Dalam sambutan Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah mengungkapkan, dirinya sangat berharap besar di bidang pertanian maupun nelayan ini, sehingga dapat menunjang OKU Timur menjadi sejahtera dan makmur sehingga kemuliaan akan lebih mudah digapai.

“Saya berharap dalam kegiatan PEDA KTNA di Muara Enim ini, peserta KTNA dari OKU Timur dapat membawa harum nama Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Ir. M. Husin mengatakan, Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) 2021 adalah wahana bagi para petani dan nelayan untuk melakukan konsolidasi tentang pengembangan pertanian dan nelayan termasuk di Kabupaten OKU Timur.

“Peserta yang diikutsertakan berjumlah 50 orang dengan rincian 25 orang peserta, 15 orang pendamping, dan 10 orang peninjau. Pekan Daerah KTNA 2021 ini juga dipersiapan untuk pelaksanaan Pekan Nasional (PENAS) KTNA di Sumatera Barat” ujarnya. (ril)

LAINNYA