Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Disdik OKU Dan Kodim 0403 OKU Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar
Kepala Dinas Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP M.I.Pol saat meninjau serbuan vaksin untuk pelajar.

Disdik OKU Dan Kodim 0403 OKU Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar

OKU, Pelita Sumsel – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU) bekerjasama dengan Kodim 0403 Baturaja menggelar kegiatan serbuan vaksin untuk pelajar, Selasa (28/9).

Kegiatan serbuan vaksin untuk pelajar ini dipusatkan di SMA N 6 OKU kecamatan Pengandonan. Kegiatan ini diikuti sekitar 1000 pelajar yang berasal dari SMP N 28 OKU, SMP N 4 OKU dan SMA N 6 OKU.

“Hari ini kita Dinas Pendidikan bersama Dandim 0403 Baturaja menggelar vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA di kecamatan Pengandonan, Mauara Jaya dan Ulu Ogan, ” kata Kepala Dinas Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP M.I.Pol dan Kabid Pelayanan SMP M. darojatun saat dibincangi awak media disela-sela kegiatan vaksin.

Dikatakan Teddy, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pelaksaan pembelajaran tatap muka (PTM) di OKU. “Hal ini dimasudkan agar nantinya saat penyelengaraan PTM ada rasa aman, nyaman dan tidak ada kekhawatiran bagi orang tua dan sekolah untuk melepas anaknya belajar secara tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Di OKU Sendiri lanjutnya sudah sekitar 25 persen pelajar yang sudah divaksin baik secara mandiri maupun vaksinaasi yang digelar di sekolah, “Insyallah vaksinasi ini kita gelar diseluruh kecamatan, hari ini kita bersama Kodim 0403 OKU, sebelummya bersama polres dan BIN, semua bergotonh royong melaksanakan percepatan vaksin di wilayah OKU,” sebutnya.

Ditargetkan hingga akhir tahun 2021 ini 80 persen pelajar di OKU sudah divaksinasi, target ini menurut Teddy dapat dicapai dengan dukungan seluruh pihak.

“Untuk menciptakan Herd Imunity target kita minimal harus 80 persen. Namun bagi kami bersama pak Dandim keselamatan dam kesehatan anak-anak peserta didik adalah perioritas utama, tidak bisa ditawar meskipun kita memberlakukan PTM namun seperti yang saya sebutkan tadi harus tetap diutamakan, Kita berharap distribusi vaksin ini bisa lancar,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP M.I.Pol mengatakan vaksinasi pelajar ini merupakan bentuk dukungan Kodim 0403 OKU dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka bagi siswa.

“Vaksinasi ini kita fokuskan dulu kepada para siswa pelajar baik SMP maupun SMA. Nah inilah bentuk dukugan kita dari Kodim 0403 OKU,”kata Dandim.

Hari ini dikatakan Dandim pihaknya didukung oleh tenaga Kesehatan dari RST dr Noesmir Baturaja menargetkan sekitar 1000 pelajar di kecamatan Pengandonan dan sekitarnya dapat divaksinasi. “Kita menyiagakan 30 orang tenaga kesehatan dan target kita hari ini 1000 pelajar di Kecamatan Pengandonan dan sekitarnya dapat divaksin,” tandasnya. (AND)

Bagikan Ini Di :