Gambar_Langit Gambar_Langit

HUT MA Ke-76, PN Baturaja Gelar Upacara Secara Virtual dan Donor Darah

waktu baca 3 menit
Kamis, 19 Agu 2021 17:15 0 102 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Memperingati HUT Mahkamah Agung ke 76 tahun 2021 Pengadilan Negeri (PN) Baturaja menggelar upacara secara virtual di kantor PN Baturaja, Kamis (19/8).

Upacara HUT HUT Mahkamah Agung ke 76 tahun 20212021 dengan tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi” diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai PN Baturaja ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“HUT MA ke 76 ini pada intinya pertama PN Baturaja menggelar upacara secara virtual sesuai perintah dan petunjuk dari Mahkamah Agung RI, kemudian pemberian penghargaan satyalencana karya satya kepada ASN atas pengabdian dan kedisiplinandalam menjalankan tugas sebagai ASN,”kata Ketua PN Baturaja Halida Rahardhini SH M.Hum didampingi Humas PN Baturaja Dwi Bintang Satrio SH dan Mahendra Adhi Purwanta SH MH saat dibincangi portal ini usai kegiatan.

Usai upacara bekerjasama dengan UTDC PMI OKU PN Baturaja menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah. “Sebenarnya semuanya pingin ikut donor darah tapi tadi setelah discreaning oleh tim PMI ada yang bisa mendonor ada juga yang belum,” ujarnya.

Dikatakan Halida selain kegiatan tersebut sebelumnya PN Baturaja juga telah menggelar beberapa kegiatan perlombaan persahabatan antar hakim dan pegawai PN Baturaja. Perlombaag tersebut telah dilaksanakan sejak sebulan yang lalu meliputi lomba tenis meja, catur, gaple serta lomba hiburan makan kerupuk dan lainya.

Lomba ini lanjutnya di buat semenarik mungkin dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, PN Baturaja juga membatasi jumlah peserta agar tidak menyebabkan kerumunan. “Jadi ada dua moment yang kita meriahkan dengan perlombaan ini yakni moment HUT RI dan HUT MA, makanya kegiatan lomba sudah kita mulai sejak sebulan yang lalu, jadi setiap jum’at kita cicil lombanya ini untuk menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah yang terlibat didalamnya,” tuturnya.

Usai kegiatan Donor darah , kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur dalam peringatan HUT MA ke 76 tahun 2021 serta nonton bareng videodari  Mahkamah Agung yang berjudul “Pesan Bermakna”. Video ini di launching langsung oleh Mahkamah Agung yang menggambarkan tentang kehidupan hakim dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan  pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. “ada beberapa hadiah yang kita bagikan kepada pemenang lomba termasuk hadiah door prize,” sebutnya.

Pada HUT MA ke 76 ini Halida PN Baturaja dapat memebrikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terutama masyarakat pencari keadilan. “Berharap Pengadilan tidak menjadi sosok yang menyeramkan bagi masyarakat, namun menjadi pelayan masyarakat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan,” harapnya.

Apa lagi lanjutnya saat ini Mahkamah Agung mencanangkan program berbasis teknologi yang memberikan kemudahan bagi para masyarakat pencari keadilan untuk mengakses informasiyang terkait dengan pengadilan. “Tentunya dengan program berbasis teknologi ini dapat memaksimalkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat,” tandasnya. (AND)

LAINNYA