Gambar_Langit Gambar_Langit

Wagub Harap Perkemahan Gema Muhammadiyah Kedepannya Bisa Lebih Baik

waktu baca 2 menit
Rabu, 11 Sep 2019 13:45 0 114 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel –  Salam Pramuka!!!,demikian salam lantang yang diucapkan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel Ir. H Mawardi Yahya di hadapan ratusan peserta  Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) ke -15  Tahun 2019 Se- Sumatera di bumi perkemahan Cadika, Rabu (11/9) pagi.

Sebagai pembina upacara pada pembukaan PGM Mawardi Yahya yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Daerah Sumsel mengucapkan selamat datang kepada para peserta PGM dan melaksanakan kegiatan hingga usai nantinya. Apresiasi juga ditujukan kepada Rektor UMP dan kwartir cabang, kwartir ranting, dan gugus depan.

“Apresiasi saya sampaikan kepada semua pihak yang telah  rutin melaksanakan kegiatan ini, dan tentunya harus diiringi dengan evaluasi agar pelaksanaannya setiap tahun dapat lebih baik,” kata mantan Bupati Ogan Ilir dua periode itu.

Menurut Mawardi Yahya, gerakan pramuka mempunyai tugas pokok dalam membantu kegiatan masyarakat sekaligus  menumbuhkan tunas Bangsa yang lebih baik untuk mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

“Pramuka dapat mewujudkan karakter generasi muda yang berintegritas seperti yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, serta  menjadi generasi spiritual,” tegasnya.

Kepada peserta PGM yang diikuti pramuka pandega dan penegak, Mawardi berharap agar kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengikuti berbagai lomba kecakapan dengan semangat sportivitas yang tinggi.

Sementara terkait kendala kesulitan air bersih yang dialami para peserta PGM , Mawardi Yahya segera menindaklanjutinya dengan meminta panitia untuk segera menghubungi PDAM atau PT. ATS ( Adhya Tirta Sriwijaya).

Pembukaan upacara PGM sendiri ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda aparat PGM oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya.

LAINNYA