Gambar_Langit Gambar_Langit

Apresiasi Pemenang Lomba, Kadisdik OKU Berikan Hadiah

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Jul 2021 17:03 0 106 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – 6 peserta pemenang lomba menggambar dan mendongeng legenda/cerita rakyat OKU yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kadisdik OKU) terima hadiah, Senin (26/7).

Penyerahan hadiah lomba yang digelar dalam rangka menyemarakan hari anak nasional tahun 2021 ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar SSTP di Kantor Ddisdik OKU.

Adapun para pemenang lomba yakni, lomba menggambar legenda/cerita rakyat OKU jejang PAUD diraih oleh Taqqiyah Fatimah Azahra dari PAUD Citra dan Novreen Falisha dati PAUD Aisyiah, sedangkan lomba mendongeng jenjang SD diraih oleh Akhmad Al Ghazali Syahreza dari SDIT Tuncen dan Aniva Maila Nurizah dari SD 147 OKU. Serta mendongeng jenjang SMP diraih oleh Ramadhani Cellina Putri dari SMPIT Tuncen dan Rya Salsabilla Rahmadhani dari SMP N 3 OKU.

Enam peserta tersebut keluar sebagai pemenang setelah melalui penilaian yang ketat oleh tim juri. “Lomba ini kita gelar untuk menyemerakkan hari anak nasional, kita ingin membuat anak-anak bergembira bahwa dirumahpun bisa beraktifitas dan berkeatifitas,” kata Kadisdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat menyampaikan sambutannya

Pemberian hadiah ini lanjut Teddy sebagai bentuk apresiasi atas hasil karya anak-anak yang telah memgikuti kegiatan lomba ini. “Sebenarnya kami ingin membuat lomba ini lebih ramai, tapi seperti yang kita ketahui OKU saat ini masih zona orange, kita belum boleh menggelar KBM tatap muka apalagi mengumpulkan massa,” terangnya.

Teddy berharap kegiatan ini dapat mengenalkan budaya daerah khususnya daerah OKU kepada anak-anak. “Saya sangat apresiasi atas karya anak-anak kita ini, saya ingin mengajarkan kepada anak-anak tentang budaya daerah kita. Mudah-mudahan kedepan anak-anak lebih kreatif dan lebih produktif lagi. Bukan hanya membanggakan orang tua saja namun bisa membanggakan kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Teddy mengingatkan kepada orang tua siswa tentang bahaya dari virus covid 19 serta memita agar selalu menjaga anak-anaknya. “Mari kita jaga anak-anak kita,”tandasnya. (AND)

LAINNYA