Gambar_Langit Gambar_Langit

Vaksin Gratis PWNU Sumsel Bersama Polda Sumsel

waktu baca 3 menit
Kamis, 22 Jul 2021 23:15 0 109 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang ikut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional,bertempat di Sekretariat PWNU Sumsel Jalan Mayor Salim Batubara Lorong Nurul Huda, ratusan warga NU antusias mengikuti vaksinasi,Palembang, Kamis (22/07/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro Sik, Msi dan Kapoltabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, dan Wali Kota Palembang H. Harnojoyo yang diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi dr Letizia.

Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi menerangkan, kegiatan vaksin hari ini adalah sumbangsih dari Kapolda Sumsel Prof. Dr. Eko Indra Heri didukung Kapoltabes Palembang, dan Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro.

“Saya akan laporan kepada Bapak Kapolri kalau Kapolda Sumsel, dan seluruh Kapoltabes di 17 kabupaten kota di Sumsel sudah bekerjasama untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat NU,” ujarnya.

“Bapak Kapolri selalu berkata, agar Polda bekerjasama dengan NU. Karena NU selalu berada didepan untuk menjaga keutuhan NKRI. NU juga ikut menjadi embrio mendirikan negara ini. Sehingga kalau ada pihak pihak yang ingin mengacau keutuhan NKRI, seluruh kader NU, mulai dari tingkat bawah sampai atas siap menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara,” kata Amiruddin Nahrawi.

Lebih lanjut, Amiruddin Nahrawi menuturkan, untuk hari ini ada 200 orang yang divaksin. “Untuk sementara 200 orang dulu, nanti akan kita lanjutkan lagi kegiatan vaksin ini. Yang divaksin ini adalah masyarakat NU, dan kita warga NU siap sukseskan program Herd Imunity,”terang Cak Amir.

“Untuk di kabupaten dan kota lain di Sumsel, saya minta agar Cabang NU di Kabupaten dan Kota agar berkoordinasi dengan Kapolres agar melaksnakan vaksin covid-19. Mari kita sukseskan program pemerintah agar masyarakat ikut program vaksin covid-19. Dan kita juga harus tetap mematuhi himbauan pemerintah agar selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Ini demi terwujudnya Indonesia sehat,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri melalui Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro Sik menerangkan bila proses vaksinasi di PWNU langsung mendapat atensi langsung dari Kapolda.

“Alhamdulilah kolaborasi dengan PWNU Sumsel berjalan, sehingga hari ini ada 200 orang divaksin covid-19. Nanti menyusul lagi gelombang berikutnya,” katanya.

“Kita menunggu jatah vaksin, karena pengirimannya bertahap. Kita berharap dapat tercapai herd imunity. Oleh sebab itu, kita banyak bekerjasama dengan Ormas dan OKP. Kita sangat welcome dengan masyarakat yang ingin divaksin,” jelasnya.

Ratno Kuncoro berharap agar Ormas lain ikut berkoordinasi dengan Polda Sumsel untuk mengikuti program vaksinasi ini.

“Dengan dilaksanakan vaksin ini kita berharap dapat menekan korban covid-19. Kita sadarkan masyarakat mau divaksin. Yakinlah Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas dia. (RPS)

LAINNYA