Gambar_Langit Gambar_Langit

Wawako dan BAZNAS Kunjungi Rumah Reyot Komarudin

waktu baca 1 menit
Jumat, 18 Jun 2021 23:18 0 125 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) dan pengurus Muhammadiyah Palembang mengunjungi rumah reyot milik warga Jalan Aiptu Wahab Lorong Sawah Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring, Komarudin (77).

Kondisi rumah Komarudin berukuran sekitar 4×6, papan kayu yang reyot di gang sempit dan sedikit becek akibat hujan yang tidak layak huni sudah mulai disusun dengan batu bata dari bantuan Lazimu.

Komarudin sehari-hari bekerja sebagai bersih-bersih di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini, dibantu revonasi rumah bermula komarudin kecelakan jatuh dari kamar mandi kemudian pihak UMP mengantarkan komarudin pulang dan melihat kondisi rumah komarudin yang tidak layak.

Mendengar informasi seperti itu Wakil Wali Kota Palembang dua periode ini meminta kepada Baznas dapat ikut ambil membantu meringankan dari komarudin.

“Karena rasa kemanusiaan inilah kita mengajak Baznas kita perlihatkan bahwa kondisi rumah memang memprihatinkan,” kata Fitri usai mengunjungi kondisi rumah Komarudin, Jumat (18/6).

Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan menuturkan, melihat rumah Komarudin yang mulai bertahab dibangun dari Lazmu, pihaknya akan membantu apabila ada kekurangan.

“Sementara sudah ada Lazimu yang membantu, kalo ada kurang-kurang kita Insha Allah kita bantu,” singkatnya. (jea)

LAINNYA