Assisten III M Rasyid Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz Qur’an

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Jun 2021 15:41 0 112 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih bakal dijadikan sebagai pusat pendidikan. Hal itu diungkap Kepala Desa Pangkul, Jakariah dibincangi disela-sela peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren tahfidz qur’an dewan da’wah Kota Prabumulih, di Jl Pramuka samping Pasar Desa Pangkul, Kamis (10/6).

Tahap awal, kata Jaka, pihaknya sudah menyiapkan lahan 4 ha lebih yang merupakan tanah hibah dari masyarakat Desa Pangkul melalui pemerintahan Desa Pangkul untuk dibangunkan sekolah.

“Karena selama ini kita memang belum punya sekolah MTS dan MAN, dengan adanya lahan ini diperuntukkan bagi pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) kelas B, Madrasah Tsanawiyah (MTS) kelas B dan 56m x 34 m untuk Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an,” imbuhnya.

Dengan dibangunkannya sekolah agama, kata dia, pihaknya berharap Desa Pangkul khususnya dan Prabumulih akan paham tentang agama bagi siswa pribadi dan orang tuanya.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Prabumulih, M Rasyid yang turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren tahfidz mengatakan, tujuan dibangunnya pondok pesantren diantaranya untuk menggerakkan generasi muda penerus bangsa supaya hafal alquran dan menjadikan kota tahfidz. “Selain itu, memang diprogramkan Gubernur 1 desa 1 rumah tahfidz,” sambungnya.

Masih kata Rasyid, pembangunan rumah tahfidz juga sangat bermanfaat untuk anak-anak kita.

“Karena membentuk anak berakhlak mulia,” tukasnya mengaku Pemkot sudah memberikan support kepada panitia dan dalam pembanguan MTS, MAN dan TK akan memberikan rekomendasi supaya dijadikan sebagai sekolah Negeri.  (Feb)

LAINNYA