Gambar_Langit Gambar_Langit

Segera Lakukan Penjaringan, Kaum Milenial Jadi Sasaran DPD KNPD Sumsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 5 Jun 2021 13:43 0 113 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD), nama Amir resmi ditetapkan sebagai Ketua DPD KNPD Provinsi Sumsel periode 2021-2026.

“Alhamdulillah kami dipercaya menjadi Ketua DPD KNPD Provinsi Sumsel,”kata Amir didampingi oleh Sekretaris DPD KNPD Provinsi Sumsel, Ruly Fitriansyah SE, Sabtu (05/06).

Dijelaskan Amir, bersama dengan puluhan anggota pengurus lainnya, dirinya berencana akan segera lakukan konsolidasi internal, yaitu dengan menyiapkan program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

“Nanti akan dibahas bersama dengan pengurus untuk membuat program terutama yang berkaitan langsung dengan kaum milenial atau kaum muda,” ujar pria yang akrab disapa Bang Amir tersebut.

Disampaikannya, bahwa KNPD merupakan sayap partai Demokrat yang menaungi para kaum millenial, sehingga KNPD akan tetap mengutamakan kaum Millenial karena kaum milenial adalah aset kepemimpinan masa depan.

“Pemuda harus terlibat langsung dalam pembangunan baik itu di Provinsi maupun di kabupaten kota dan tentu dapat bersinergi dengan pemerintah yang ada di daerah,” jelas Bang Amir.

Masih dikatakannya, KNPD juga kedepan akan melakukan penjaringan terhadap para pemuda atau kaum milenial yang berpotensi untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada tahun 2024 mendatang.

“Pemuda harus diberi ruang dan kesempatan di dunia politik salah satunya maju sebagai caleg, memang arah organisasi ini kepada partai Demokrat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengeluarkan SK untuk DPD kabupaten kota sekaligus mengintruksikan kepada seluruh DPD untuk segera melakukan konsolidasi internal.

Amir juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Ketua DPD KNPD Sumsel 2010-2021, MF Ridho yang dinilainya telah banyak berkontribusi terhadap KNPD di Sumsel sehingga dapat semakin besar hingga saat ini.

“Bang Ridho adalah senior kita, sehingga kita akan tetap meminta arahan dan nasihat dalam menjalankan roda organisasi ini,” pungkasnya. (Ril)

LAINNYA