Gambar_Langit Gambar_Langit

Radikalisme Harus Dicegah Sejak Dini

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Jun 2021 15:10 0 101 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –  Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Keagamaan KH Amiruddin Nahrawi menghadiri Salat Zuhur berjemaah dilanjutkan dengan Kultum dan Tausiyah bersama Forum Komunikasi Ulama dan Umara Provinsi Sumsel bertempat di Musala SMA Negeri 3 Palembang, Senin (31/05).

KH Amiruddin Nahrawi mengatakan, pihaknya mendukung program program terbaik yang dijalankan di SMA Negeri 3 Palembang.

“Saya memberikan tausiyah agar anak anak jangan melenceng dari ajaran agama. Jangan mencaci orang lain, saling menghormati antar sesama. Agar tercipta kerukunan umat beragama,” kata dia.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Diknas Provinsi Sumsel, Nasrul Bani menuturkan, kegiatab seperti ini sangat positif. Tujuannya adalah untuk memberikan bimbingan kehidupan dunia.

“Dengan adanya tausiyah dari KH Amiruddin Nahrawi, memberikan edukasi kepada anak anak supaya tidak terlibat Islam garis keras atau radikalisme. Mari kita sama sama menjalankan kehidupan beragama yang harmonis, saling menghormati dan menjaga kerukunan,” katanya.

Kepala SMA Negeri 3 Palembang Sugiyono menuturkan, kehadiran TGUPP Bidang Keagamaan KH. Amiruddin Nahrawi beliau memberikan tausiyah untuk membentuk anak anak agar berahlak mulia.

“Jangan sampai anak anak terjebak kegiatan negatif, atau Islam garis keras atau radikalisme. Beliau memberikan sesuatu yang bisa ditangkap anak anak SMA Negeri 3 dan seluruh siswa di Sumsel agar berada di jalan yang benar,” ujar dia.

“Jangan terjebak hal hal negatif. Apalagi yang sedang tren saat ini Islam garis keras atau radikalisme, ini harus dicegah. Dimulai dari siswa SMA, karena mereka labil, sehingga perlu perhatian khusus,” tegas Sugiyono.

Ketika ditanya pelajaran agama di sekolah, Sugiyono menuturkan, 60 persen praktek dan 40 persen teori.

“Kita berharap anak anak kita memiliki ahlak mulia, dan selalu menjaga toleransi dan menjaga kerukunan antar umat,” pungkasnya. (RPS)

LAINNYA