Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Covid-19, Pemdes Bagikan Masker ke Jemaah Shalat Ied

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Mei 2021 19:49 0 104 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Salah satunya yakni saat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H yang di laksanakan di masjid At.Taqwa. Pemdes setempat membagikan ratusan masker yang di peruntukan bagi para jamaah sholat Idul Fitri 1442 H.

Kepala Desa Karang Agung Adi Gautama mengatakan tujuan pihaknya memberikan masker guna untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang saat ini terus menghantui masyarakat tersebut, ”Kita menyadari sekali bahwa akan banyak jamaah sholat Idul Fitri yang tidak menggunakan masker sehingga kami dari Pemerintah Desa langsung membagikan masker kepada para jamaah masjid termasuk kepada anak anak yang akan melaksanakan sholat,” kata Kades Adi Gautama.Kamis (13/5/2021).

“Serta selain membagikan masker secara gratis kita juga menyediakan tempat mencuci tangan serta bagi setiap jamaah yang akan masuk kedalam masjid kita cek suhu mereka terlebih dahulu,” sambungnya

Ditambahkan oleh Adi, dalam kesempatan tersebut juga dirinya selaku kepala desa mengucapkan ribuan terimakasih kepada pengurus masjid at taqwa khususnya yang telah bisa bekerjasama dengan baik,” Kita sangat yakin sekali apa bila seluruh lapisan masyarakat telah bersatu maka penyakit virus Corona ini akan bisa kita lawan khususnya di Desa Karang Agung yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara ketua masjid At Taqwa Desa Karang Agung, Cik Uden, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian dari Pemerintah Desa yang telah mendukung pelaksanaan sholat pada hari ini. Sehingga proses sholat berjamaah Idul fitri bisa berjalan dengan baik dan lancar

”Tentunya tanpa dukungan dari Pemerintah Desa maka pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H tidak akan bisa berjalan dengan baik ,” ujar Cik Uden.

Lana, salah seorang jamaah sangat mengapresiasi sekali langkah dari Pemerintah Desa yang telah memberikan masker secara gratis kepada mereka para jamaah. ”Inilah bentuk perhatian dari pemerintah Desa. Atas nama seluruh jamaah kami menghaturkan ucapan terimakasih terutama kepada Kades Adi Guatama,” ucapnya.

 

Laporan : Firwanto M Isa

LAINNYA