Gambar_Langit Gambar_Langit

Achmad Najib, Setuju R. Hanan Jadi Nama Jalan.

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Sep 2018 17:08 0 149 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Permohonan maaf disampaikan Pj Walikota, Achmad Najib kepada Zuriat Raden Hanan, Atas kesalahan dan Kekeliruan Nama dan Foto Raden Hanan Walikota pertama Palembang.

Seperti yang diungkapkan, Raden H.A. Sobri selaku cucu dari Raden Hanan, saat di jumpai di kantor yayasan Masjid Agung Palembang, Rabu (5/9).

“Pak Najib, telah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan dan keliruan selama ini,”ujar Sobri.

Sobri menceritakan ihwal sebelumnya, zuriat R. Hanan melayangkan surat sanggahan ke Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang pada 24 Juli dan tepatnya tanggal 4 September kemarin, zuriat beraudiensi dengan pihak Humas Pemkot Palembang.

“Kemarin, jam 9.30 kita diterima Pak Amir selaku kabag humas pemkot, kemudian beliau mengatakan permohonan maaf juga atas kekeliruan tersebut, dan menyarankan bertemu langsung pak Ahmad Najib selaku Pj. Walikota di Rumah Dinas Jalan Tasik Kambang Iwak,”ungkapnya.

Sobri melanjutkan, Dirumah Dinas Walikota Palembang, pihak zuriat diterima langsung oleh Pak Achmad Najib, dari hasil pertemuan itu, beliau berjanji pihak pemkot akan menarik gambar R. Hanan dimana saja berada dan menyetujui usulan R. Hanan akan dibuatkan menjadi nama salah satu Jalan di Palembang.

“Pihak pemkot akan membuat surat edaran ke sekolah sekolah agar gambar tersebut diperbaiki dan pemerintah kota palembang dalam waktu dekat akan meminta maaf juga melalui koran dan media online,”ucapnya.

Sobri menambahkan, pihak zuriat R. Hanan kemarin yang di ketuai oleh anak R. Hanan yakni H.R.Nursyarif, dan cucu beliau yang juga hadir R.H.A.Sobri,, R.A.Zulfani, R.M.Nasir,

H.R.Syahril Erwin, R.Herbeni, R.Syarifudin, R.Zainal Abidin,mereka mengaku, sangat berterima kasih dan mengapresiasi niat baik Pemerintah Kota Palembang, semoga apa yang diharapkan terlaksana dengan baik,

“Kulo pribadi dan rombongan merasa sangat merasa di hargai oleh pejabat pemkot palembang, Alhamdulilah,”pungkasnya.

 

LAINNYA