Gambar_Langit Gambar_Langit

Libur Lebaran Objek Wisata OKUS Tutup

waktu baca 1 menit
Kamis, 6 Mei 2021 20:11 0 159 Redaktur Romadon

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Jelang libur lebaran nanti, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, berencana menutup seluruh objek wisata dan juga memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKUS.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Darmawan, kamis (6/5/2021)

“Kemarin kita sudah melakukan rapat bersama Sekda, guna menjawab pertanyaan masyarakat terkait seperti apa lokasi wisata yang ada di OKU Selatan pada libur Hari Raya Idul Fitri mendatang. Apakah tetap dibuka ataukah kembali di tutup seperti tahun baru lalu?, dan dapat kami berikan jawaban bahwa, untuk lokasi wisata yang ada di OKU Selatan, pemerintah memutuskan untuk kembali menutup destinasi wisata yang ada di OKU Selatan,” tuturnya

Dari hasil rapat, lokasi destinasi wisata akan ditutup mulai H-3 sampai  H+3 Lebaran Idul Fitri 1442 H. Hal dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, mengingat saat ini OKU Selatan berada di zona orange.

Ia juga pertimbangankan, mengingat status zona merah pada beberapa Kabupaten tetangga seperti Lampung Barat dan OKU Timur.

“Kami mengajak agar kiranya masyarakat bisa memahami dan  memaklumi keadaan yang saat ini sudah diputuskan pemerintah, serta mari seraya kita semua berdo’a agar pandemi, bencana ataupun wabah ini secepat mungkin pergi meninggalkan kita semua,” tutupnya. (DK)

LAINNYA