Home / RAGAM / KOMUNITAS / Rahman Zahrial Pimpin DPD Bapera Kota Palembang Periode 2021-2026
Penyerahan SK Kepengurusan DPD BAPERA kota Palembang 2021-2026

Rahman Zahrial Pimpin DPD Bapera Kota Palembang Periode 2021-2026

Palembang, Pelita Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) kota ini melaksanakan peresmian sekretariat DPD BAPERA kota Palembang, serta penyerahan SK Kepengurusan DPD BAPERA kota Palembang masa bakti 2021-2026, bertempat di sekretariat DPD Bapera kota Palembang keramasan Kertapati Palembang, Minggu (02/05/21).

Ketua DPD Bapera Kota Palembang Rahman Zahrial Amin Didampingi Bendahara DPD BAPERA kota Palembang Ahmad Jauhari, mengatakan penyerahan SK sekaligus pelantikan pengurus Bapera Kota Palembang,selain itu juga digelar bakti sosial kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, serta ditutup dengan berbuka bersama.

“Kegiatan ini kita pusatkan di halaman sekretariat DPD Bapera Kota Palembang kecamatan Kertapati palembang, dengan ini kita harapkan adanya sekretariat ini kami membuka untuk semua yang ingin gabung silahkan datang ke sekretariat kita ini,” ujarnya.

Terkait program ke depan, pihak akan melakukan konsolidasi ke setiap kecamatan yang sudah terbentuk. “Selain hanya kita ada bakti sosialnya untuk yatim Piatu dan kaum dhuafa hari ini anak yatim Piatu dan kaum dhuafa sekitar 50 orang,” tambah dia.

Penyerahan SK dan peresmian sekretariat oleh Ketua DPD BAPERA provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) secara langsung beserta pengurus lainnya.

“Alhamdulillah dari 18 kecamatan, sudah ada 10 kecamatan yang telah kami bentuk, tinggal pengukuhan untuk mereka. Insha Allah secepatnya dan tidak akan lama kami akan bergerak untuk membesarkan BAPERA ini hingga tingkat Rukun Tetangga (RT),” tutur Zahrial.

Pihaknya menargetkan, dari 18 Kecamatan 107 Kelurahan harus terbentuk struktur kepengurusan hingga tingkat RT.

“Sosialisasi dari BAPERA kota Palembang belum bisa maksimal oleh keadaan pandemi covid-19, jadi kita belum terlalu bergerak leluasa. Harapannya agar BAPERA ini memang betul-betul sebagai organisasi masyarakat (ormas) peduli untuk masyarakat, untuk berubah menjadi partai sepertinya tidak, memang khusus untuk ormas sosial,” pungkasnya. (RPS)

Bagikan Ini Di :