Gambar_Langit Gambar_Langit

Siaran Pidato kenegaraan Presiden Hanya Dihadiri 9 DPRD OKU Timur, Mungkinkah Dianggap Tidak Penting?

waktu baca 2 menit
Jumat, 16 Agu 2019 10:29 0 119 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pidato kenegaraan Presiden RI Jokowi dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia mungkinkah dianggap tidak penting bagi anggota DPRD Kabupaten OKU Timur. Buktinya, hanya 9 anggota DPRD dari 45 anggota DPRD di Kabupaten itu yang ikut mendengarkan pidato kenegaraan Jokowi ini di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur, Jum’at (16/8).

Pidato kenegaraan Presiden Jokowi ini berlangsung pukul 08:58 WIB. Namun saat itu ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten dalam kondisi sepi. Terpantau di lokasi Wakil Ketua DPRD OKU Timur Juniah, Actor, Bupati OKU Timur dan Wakil Bupati serta Kapolres tiba di Gedung Paripurna DPRD OKU Timur pada pukul 09:30 dan langsung membuka agenda menyaksikan siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka menyambut peringatan HUT-RI ke 74, namun selang beberapa waktu dibuka Pidato presiden selesai.

Plt Sekretaris DPRD OKU Timur Sepala Hamdani ketika dimintai tanggapan menyebutkan, memang beberapa anggota DPRD Kabupaten OKU Timur belum hadir karena masih di jalan, tempat tinggal sejumlah anggota DPRD jauh dari kantor. “Setahu kita kegiatan ini dimulai jam 9, namun pidato kenegaraan dimulai pukul 08:58,“ katanya.

Hingga acara dilanjutkan dengan agenda pembukaan Sidang Bersama DPD RI – DPR RI via siaran Metro TV yang dipancarkan pada layar proyektor pada pukul 10.12 pagi, masih belum terlihat wajah 36 anggota dewan yang disebut masih dalam perjalanan tersebut.

Terpantau pada absen kehadiran pada agenda ini anggota DPRD yang hadir seperti Wakil Ketua DPRD Juniah dan Actor SP. Sementara itu aggota DPRD lain Solikhan, Andi Saiban Hidayat, Junaidi Majid, Heriyanto, Irlan, Syamsudin, Niel Tristiati. (fah)

LAINNYA