Gambar_Langit Gambar_Langit

RD: UKM, Tulang Punggung Perekonomian Palembang

waktu baca 1 menit
Selasa, 30 Mar 2021 15:44 0 149 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Usaha Kecil Mikro (UKM) merupakan tulang punggung roda perekonomian di Kota Palembang, namun saat pandemi Covid-19 pelaku UKM merasakan hasil yang menurun.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BPOM Kota Palembang, serta di dukung Bank Sumsel Babel berinisiatif mengadakan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) Industri Rumah Tangga tahun 2021.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa menyambut dengan positif serta menuturkan dengan para pelaku usaha UKM dapat memanfaatkan digitalisasi dan pengemasan yang bersih dan menarik.

“Dari kita, mudah-mudahan kedepannya, marketingnya lebih bagus juga lebih higienis,” harapannya usai membuka PKP Industri Rumah Tangga tahun 2021 di Mal Pelayanan Publik, Selasa (30/3).

Senada dengan Ratu Dewa, Kepada DPMPTSP Kota Palembang Dr H Akhmad Mustain mengatakan, dengan penyuluhan edukasi dan mendukung para pengusaha secara gratis.

“Kita berikan materi agar mereka (pelaku UKM) memahami pengolahan, pengemasan hingga penyajian higienis terhadap pangan,” tutupnya. (jea)

LAINNYA