Gambar_Langit Gambar_Langit

Berbulan – Bulan Jalan Penghubung di Desa Madura OKUS Ambles, Kabid BM : Belum Ada Dana Memperbikinya

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Mar 2021 14:24 0 143 Redaktur Romadon

OKU Selatan,Pelita Sumsel – Kondisi jalan penghubung didusun satu desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, terancam putus akibat mengalami amblas.

Dari Pantauan, kondisi jalan yang mengalami amblas telah hampir memakan separuh badan jalan.

Tidak adanya itu tidak pun lampu rambu – rambu peringatan yang terpasang di sekitar lokasi titik jalan yang mengalami amblas di tambah kondisi jalan yang menanjak juga dekat dengan sebuah tikungan menyebabkan rawan akan terjadinya kecelakaan jika para pengendara tidak atau kurang berhati saat melintas terutama saat malam hari.

Salah warga yang melintas Wati, mengatakan, amblasnya jalan tersebut sudah lama sekali, pemkab OKUS hanya diam saja melihat kondisi jalan tersebut.

“Jika dibiarkan saja takutnya jalan itu bakal putus dan menyebabkan akses lalu lintas menjadi terganggu,” tegasnya

Hal yang sama diungkapkan Fahrul, ia meminta kepada pemkab untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Rawan kecelakaan itu terutama saat malam hari jika para pengendara tidak berhati – hati saat melintas apalagi di titik jalan amblas saat ini berada di sekitar jalan menanjak dan tikungan selain gelap saat malam hari,” tuturnya.

Sementara itu Kabid BM Armada Sazuli, mengatakan, bahwa kondisi jalan amblas tersebut yang ada sudah cukup lama terjadi, sementara untuk perbaikan belum ada dananya dan masih di usulkan meminta bantuan ke Pemerintah Provinsi.

“Untuk memperbaikinya belum ada dananya,” tutupnya (DK)

LAINNYA