Gambar_Langit Gambar_Langit

HNU: Program Bunga Desa Baik Untuk Jembatan Interaksi dengan Pemerintah dan Rakyat

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Mar 2021 18:10 0 140 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU), mengungkapkan bahwa program Bunga Desa bagian dari program Pemkab. Muara Enim yang sangat relevan dan baik dalam menjembatani interaksi dan komunikasi antar pemerintah khususnya pimpinan dan masyarakat. Hal itu disampaikannya saat kunjungan ke Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim program Bupati Ngantor Desa (Bunga Desa) Jumat (19/03).

HNU, sapaan akrabnya itu mengatakan bahwa pada safari Jumat kali kedua ini terus ingin mengetahui permasalahan yang ada ditengah masyarakat dan sekaligus melanjutkan program yang telah direncanakan dengan baik.

“Rasa bahagia atas keramahan dan antusias warga menyambut kami dan ini kunjungan yang kedua Bunga Desa yang sebelumnya di Ujan Mas kini giliran Kecamatan lembak, ” ucap HNU didampingi istri, Hj. Renny Devi Nasrun Umar yang juga merupakan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan ini.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Bunga Desa tersebut, guna menerima saran, pendapat sekaligus aspirasi dari masyarakat di Desa Tapus dan Desa Alai, Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Dalam dialog, Plh. Bupati didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H., dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Samudra Kelana, juga menyerahkan beberapa bantuan kepada Kepala Desa, pengurus masjid dan karang taruna.

Dari pantauan, HNU menyerahkan secara simbolis Kartu AK-1 bagi para pencari kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muara Enim. Plh. Bupati dan rombongan-pun melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Akbar, Desa Alai.

Plh Bupati juga menyampaikan 7 kegiatan fisik yang telah dialokasikan dari APBD Kabupaten Muara Enim 2021 untuk Kecamatan Lembak, yaitu pembangunan siring Desa Alai Selatan, pembangunan siring jalan lingkar Dusun II Desa Tapus, pembangunan siring Desa Lembak, peningkatan jalan Muara Sungai sampai batas Prabumulih, peningkatan jalan Desa Tapus sampai Kramat Puyang, rehab jalan Dusun II Desa Tanjung Baru sampai Desa Lembak, dan rehab jalan Dusun IV Desa Lembak Kecamatan Lembak Kab. Muara Enim. (NVJ)

LAINNYA