Home / DAERAH / Persaudaraan Setia Hati Teratai Gelar Seminar Bersama Anggota MPR RI

Persaudaraan Setia Hati Teratai Gelar Seminar Bersama Anggota MPR RI

Kendal, Pelita Sumsel – Persaudaraan Setia Hati Teratai menggelar Seminar bersama anggota MPR RI Dr Mujib Rohmat MH dari Anggota fraksi partai Golkar komisi x DPR MPR RI bertempat di Padepokan persaudaraan Setia hati teratai cabang Kendal sekretariat jalan Umar Desa Jenarsari, Kecamata Gemuh Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Jumat (19/03).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kendal Dico M Ganiduto Dr H Mujib Rohmat MH, Camat Gemuh, Ketua Paguyuban Kepala desa kecamatan Gemuh, kepala desa sekecamatan Gemuh, Kapolsek dan Daramil Kecamatan Gemuh,

Dr H Mujib Rohmat MH Mengatakan untuk mengacu pada taekline Bupati Kendal ingin Membrending Kabupaten Kendal sebagai Kabupaten pusat industri dan pariwisata.

“Kalau seperti itu sesuai potensinya masing-masing diantaranya kalau di Ngebom wisata Bahari, kemudian di Kemangi wisata Bahari, Sendang sikucing wisata Bahari, kemudian yang di tengah ini ternyata ada desa wisata yang untuk seni budaya, ya inilah yang akan kita dorong untuk menjadi desa wisata Kampung Pesilat,” kata Mujib Rohmat.

“Kami sampaikan kepada bu Lurah Pak Camat untuk di tindak lanjuti usulan proposalnya mungkin dikaitkan tentang sejarahnya, prestasi-prestasinya, lalu orientasi kedepanya seperti apa, kemudian mintak kepada Bupati untuk di SK kan sebagai desa Wisata Silat,” imbuhnya.

Sementara dari panitia penyelenggara kegiatan Amirudin SPd menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh para tamu undangan,

“Jadi memang sejak dulu tidak hanya satu atau dua tahun kita, berkeinginan karena sumberdaya manusianya sudah memenuhi Kemudian dari segi prestasinya kita juga sudah sangat memenuhi jadi kita sangat siap untuk menjadikan didesa Jenarsari ini menjadi Kampung Pesilat,” jelas Amirudin.

Karena dari pimpinan desa dari kadesnya kemudian perangkat desanya itu mayoritas 70% dari orang SH Teratai.

“Untuk prestasi terakhir itu ada anggota dari PSHT Kendal atas nama Ahmad Nurllah dari Plantungan itu menyabet juara satu Kejuaraan Presiden, dan menjadi pesilat terbaik, saat itu lokasi di UPN Yogjakarta,” pungkasnya.

Bagikan Ini Di :