Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Enos Pimpin Kepengurusan Lemkari Sumsel 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 13 Mar 2021 19:09 0 97 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi Sumatera Selatan Lemkari Sumsel Periode 2020-2024. Lanosin pun menerima Bendera Pataka Lemkari dari perwakilan pengurus pusat. Sabtu (13/03/2021) di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja.

Usai di nobatkan sebagai Ketum Pengrov Lemkari Sumsel, Bupati Lanosin langsung memaparkan Visi dan Misinya dihadapan peserta Musyawarah Provinsi.

“Kita rencanakan kedepan Pertama, membantu pelatih ranting secara profesional. Kedua, meningkatkan kualitas Atlit Lemkari Sumsel dengan event kejuaraan baik level Provinsi maupun Nasional di Provinsi Sumatera Selatan. Ketiga, meningkatkan kualitas wasit dan juri Lemkari Sumsel dengan mentoring dari wasit Internasional asal PB Lemkari. Keempat, Akselerasi kepengurusan seluruh Pengcab yang ada di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Sumsel,” katanya.

Bupati yang biasa disapa Enos mengatakan, ia akan fokus kepada tata kelola organisasi serta tata kelola keuangan di tubuh Lemkari, dan meningkatkan kompetensi kamampuan pelatih wasit dan juri perguruan berlambang harimau ini. Enos menekankan pada Misinya mengajak, melibatkan dan mengelola, peningkatan prestasi dan semangat persatuan Nasional melalui pengembangan organisasi Lemkari dan mendidik karateker yang memiliki sopan santun berkepribadian dan berprestasi tinggi, membangun, keharmonisan, kerukunan, keserasian dan keseimbangan.

“Prestasi menjadi alat utama untuk mempersatukan dan untuk membuat kegiatan Lemkari mempunyai nilai. Lemkari tidak hanya menjadi olahraga tetapi juga menjadi industri yang berkualitas,” ujarnya.

Enos, menjelaskan akan menjadikan Lemkari sebagai perguruan karate yang baik untuk mengemban olahraga seni beladiri. “Dan tentunya’ meningkatkan hubungan dengan pemerintah Pemda, Forki, KONI, dan Perguruan tinggi serta menjadikan Pengprov dan Pengcab Lemkari yang kuat,” tambahnya. (ril)

LAINNYA