Gambar_Langit Gambar_Langit

Calon Paskibraka Gelumbang dan Sungai Rotan Diseleksi Ketat

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Mar 2021 18:08 0 155 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Seleksi Pakibraka Tingkat kecamatan Gelumbang dan Kecamatan Sungai Rotan Lingkup Kabupaten Muara Enim digelar di SMAN 1 Gelumbang pada (10/03). Seleksi calon Paskibraka ini akam dilakukan oleh tim seleksi yakni dari Dispora Kabuaten Muara Enim kepada para siswa siswi SMAN 1 Gelumbang , SMA PGRI Gelumbang, dan SMKN dilingkup Kecamatan Gelumbang dan Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Gelumbang Agus Viansyah SP MSi  mengungkapkan bahwa pelaksanaan seleksi calon Paskibraka tingkat Kecamatan yang dipusatkan di SMAN 1 Gelumbang ini nantinya akan menjalani seleksi ketat sebagai calon Paskibraka oleh tim seleksi dari Kabupaten Muara
Enim.

“Calon Paskibraka yang mengikuti seleksi ini tidak ada interpensi dari pihak manapun dan ini akan dilakukan secara ketat dan berharap para calon Paskibraka dalam keadaan sehat dan siap menjalani seleksi ketat oleh tim seleksi agar diharapkan nantinya mempunyai para Paskibraka yang berkualitas,”ungkap Agus Viansyah Kepsek SMAN 1 Gelumbang pada temu para calon Paskibraka ini.

Sementara Kadin Dispora Kabupaten Muara Enim melalui Kabid Pengembangan Pemuda Ibu Nina Deslina S STP MSi didampingi Kasi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda Dispora Kabupaten Muara Enim Hairudin SPd mengutarakan ucapan apresiasinya kepada SMAN 1 Gelumbang yang telah menjadi tuan rumah seleksi para calon Paskibraka tingkat Kecamatan yang ada di Gelumbang dan Sungai Rotan ini.

“Seleksi paskibraka ini melalui 4 tahapan, diantaranya tahapan pada postur tubuh, tahap baris berbaris (TBB), tahapan nilai kesehatan, dan wawancara. Setiap tahapan dilakukan dengan seleksi ketat,” ujarnya.

Tampak hadir juga pada seleksi calon Paskibraka Tingkat kecamatan Gelumbang dan Sungai Rotan tersebut,yakni dari kesatuan Kodim 0404 Muara Enim Peltu Juanto, Personil Polres Muara Enim Aipda Erpat, Polres Tim Medis Dinkes Kabupaten Muara Enim.

Hadir juga para Kepsek yaitu  Kepsek SMA PGRI Gelumbang Rusni, MPd MM, Kepsek SMKN 1 Gelumbang Burhanudin, SP MSi, Kepsek SMKN 1 Sungai Rotan Dra Yesi Eka Setiawati MSi, dan unsur terkait lainnya.

Pada pantauan media ini tampak para tim seleksi memberikan arahan dan satu persatu para siswa calon Paskibraka ini harus menjalani ketentuan yang telah ditetapkan yakni mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, tes kesehatan dan wawancara. (NVJ)

LAINNYA