Gambar_Langit Gambar_Langit

PDAM Mou dengan BNI, Permudah Layanan Berbasis Digital

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Mar 2021 12:16 0 94 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BNI. Penandatanganan yang dilakukan adalah program Digitalisasi layanan PDAM Tirta Musi Palembang dengan BNI yang merupakan bentuk komitmen dalam memberikan layanan kepada masyarakat, di bertempat The ALTS Hotel Palembang, Senin (8/3).

Kolaborasi antara BNI dengan PDAM sangat berpengaruh untuk masyarakat dalam memberikan kemudahan dan sangat membantu sekali khususnya di masa pandemi Covid-19, dimana sangat membantu sekali untuk mengurangi kontak fisik. Cukup dengan menggunakan aplikasi Sebening Tirta Musi, masyarakat dipermudah dalam transaksi pembayaran layanan air bersih.

Hal tersebut disampaikan Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Sunarna Eka Nugraha saat ungkapnya usai penandatanganan MoU.

“Hadirnya aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan air. Sebelumnya pembayaran dilakukan secara manual dan mengisi formulir, sekarang tidak perlu datang ke kantor cukup mendownload aplikasi “Sebening Tirta Musi” dan proses pembayarannya melalui mobile banking BNI. Jika pelanggan tidak mempunyai rekening, kita juga memfasilitasi dengan membuka rekening tanpa harus datang ke kantor. Cukup buka rekening di aplikasi itu juga bisa,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya mengatakan, terima kasih kepada BNI dalam melayani nasabah dan pelanggan kami.

“Pelanggan dipermudah dengan pembayaran dengan aplikasi melalui rekening BNI. Diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan air bersih, terlebih lagi saat ini masih di masa pandemi,” kata Andi.

Lanjut Andi, penandatangan MoU yang dilakukan hari ini merupakan kerjasama mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Dari pihak BNI mungkin akan diuntungkan dengan banyaknya nasabah dan juga mempermudah nasabah BNI. Sama halnya dari pihak PDAM Tirta Musi Palembang, kita memperluas masyarakat dalam pembayaran tagihan air. Kemudian mendidik masyarakat untuk memasuki era Digital, yang kita ketahui 50 persen masyarakat masih ditagih dari rumah ke rumah. Ini mau kita kurangi secara bertahap,” pungkasnya. (RPS)

LAINNYA