Gambar_Langit Gambar_Langit

Juanda Kembali Jabat Ketua DPD PAN OKU Timur Periode 2021-2026

waktu baca 3 menit
Kamis, 18 Feb 2021 13:56 0 134 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) V PAN OKU Timur tahun 2021, menetapkan Juanda, SE MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Dengan ditetapkannya Juanda sebagai ketua DPD artinya sudah 3 periode Juanda memegang Jabatan Ketua DPD PAN OKU Timur.

Pada Musda kali ini Rabu (18/02/2021) bertempat di rumah makan siang malam Cidawang Martapura, mengusung tema “Bersatu Mewujudkan OKU Timur Lebih Baik”.

Musda yang Serentak dengan 3 Provinsi dan 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan ini di buka dan dipimpin langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan secara Virtual.

Dalam sambutannya Via Virtual Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, mengatakan pelaksanaan Musda yang digelar serentak di beberapa wilayah ini harus berjalan dengan damai aman dan sukses. Selain itu dirinya juga mengingatkan para pengurus PAN di jajaran DPW dan DPD serta para anggota DPRD agar terus mengembangkan partai PAN  serta berguna di masyarakat.

“Saya perintahkan Pengurus DPD harus 30 persen dari perempuan 10 dari mantan kades, untuk DPW DAN DPD Kota harus ada 10 dari majelis taklim itu wajib dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda, SE MM mengatakan, secara AD ART nya Musda PAN digelar 5 tahun sekali. Sebelum pelaksanaan Musda ini PAN OKU Timur telah memilih serta mengirim 4 nama Formatur ke DPP dan DPW PAN, ke empat tersebut Juanda, Rohali Arsyad, Ruli Yadi dan Rinaldi Manysur. 4 formatur ini menentukan ketua berdasarkan Musyawarah mufakat.

“Namun dalam prosesnya 3 formatur ini menyatakan tidak siap menjadi ketua dan meminta ke Ketum DPP untuk mengangkat Saya kembali menjadi ketua formatur sekaligus ketua DPD PAN OKU Timur periode 2021-2026. Dengan dasar tersebut saya kembali ditetapkan sebagai Ketua. Untuk pelantikannya akan segera kami jadwalkan,” ujarnya

Terkait perintah Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk merekrut mantan Kades dan 30 persen perwakilan perempuan Juanda mengatakan, tentu perintah itu akan dilaksanakan bahkan dirinya juga akan merekrut tokoh masyarakat yang berpengaruh sehingga berpotensi menang dalam Pileg. Dengan demikian target PAN OKU Timur akan terwujud dari 3 kursi DPRD yang ada sekarang diharapkan kedepan naik menjadi 5 Kursi.

“PAN akan terus bergerak di masyarakat untuk mengajak dan menyusun struktur PAN, Saya tidak berpikir kedepan saya akan mencalonkan diri sebagai DPRD atau lainnya, namun yang pasti saya akan mendorong kader dari Partai PAN harus ada yang duduk di DPR, dan kewajiban saya akan terus memantau para kader yang duduk di Legislatif, apakah mereka mampu menjadi pengayom masyarakat atau hanya mementingkan kepentingan pribadi,” ujarnya.

“Ketum tadi juga memerintahkan dalam formatur ditambah satu nama lagi dari perwakilan perempuan, setelah Musda ini, saya bersama Formatur segera menyusun Nama-nama Formatur,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPW PAN Sumsel Yulisman menegaskan, untuk 5 Formatur yang telah terpilih ini agar segera menyusun struktur PAN OKU Timur periode 2021-2026. “Rekrut lah kader-kader yang berpotensi untuk menambah suara PAN sehingga PAN dapat berkontribusi dalam memperjuangkan hak-hak rakyat,” pesanannya.

Hadir di Musda PAN OKU Timur ini, Wakil Bupati OKU Timur terpilih HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, anggota DPRD dari Partai PAN, Wakil Sekretaris DPW PAN Sumsel Yulisman, Jajaran DPD PAN OKU Timur, Tokoh Masyarakat, serta ada sejumlah mantan kades yang telah menyatakan siap bergabung di PAN. (fah)

LAINNYA