Gambar_Langit Gambar_Langit

Sumsel Akan Memiliki Satgas PBBKB Perairan Dan Laut

waktu baca 1 menit
Rabu, 10 Feb 2021 09:34 0 94 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar rapat pemantapan persiapan pelaksanaan acara pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) pada perairan/laut di wilayah Sumsel. Rapat dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sumsel yang digelar di aula Bapenda Sumsel, Selasa (9/2).

“Kepala Bapenda Provinsi Sumatera Selatan Sumsel Hj Neng Mihaiba MM mengatakan rapat persiapan sebagai pemantapan pembentukan atau pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) pada perairan/laut pada tanggal 19 Januari 2021 di Griya Agung.,” ujarnya.

Dirinya mengatakan tujuan terbentunya Satgas Pengawasan PBB-KB ini adalah untuk menjemput bola pajak bagi masyarakat yang masih belum mengetahui mengenai pajak bahan bakar bermotor pada perairan. Ia menambahkan terbentuknya satgas ini atas saran Gubernur Sumatera Salatan Herman Deru.

“Satgas ini terbentuk 50 anggota terdiri dari Pemerintah Provinsi yang di Ketua Sekda Provinsi Sumsel Bapenda,PolAirud, Danlanal, KSOP, Dishub, Polisi PP dan intansi Intansi terkait lainnya yang memiliki daerah Persatuan,ketika satgas ini berjalan dengan baik maka ini sebagai salah satu peningkatan PAD Sumsel,” katanya.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya satgas ini, kedepan tidak ada  lagi wajib pajak yang tidak Pathi, dengan ini sebagai sumber PAD Sumsel.  RPS)

LAINNYA