Gambar_Langit Gambar_Langit

Hijaukan OKU, IWO dan LP3L Gelar Penanaman Bibit Pohon di Perum Cinta Karya

waktu baca 2 menit
Minggu, 7 Feb 2021 21:08 0 108 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Lingkungan (LP3L) Kabupaten OKU bersama Ikatan Wartawan Online membagikan sedikitnya 50 bibit tanaman untuk disebar dan ditanam diperumahan Cinta Karya RT 24 Kelurahan Sekarjaya Sabtu (6/2). Ada dua jenis bibit tanaman yang dibagikan LP3L dan IWO, yakni bibit tanaman alpukat dan bunga tanjung.

Ketua LP3L Yunizir Djakfar mengatakan, program pembagian bibit tanaman ini, nantinya akan menjadi program jangka panjang. Dimana dirinya berharap kedepan, seluruh perumahan dan lingkungan yang ada di Kabupaten OKU banyak ditumbuhi tanaman, baik itu tanaman hias maupun tanaman untuk konsumsi.

“ Ada keinginan dari kami, kedepan seluruh lingkungan dan perumahan yang ada di OKU setiap didepan rumah ada minimal satu jenis tanaman, baik itu tanaman hias, maupun tanaman buah-buahan. Agar kedepan di OKU bukan hanya hijau, masyarakatnya pun mendapat masukan jika setiap tanaman bisa dipanen dan dijual,” kata Yunizir

Yunizir juga mengatakan, pihak LP3L siap memberikan bibit unggul, jika masyarakat atau perumahan ingin menerapkan menanam satu jenis tanaman didepan rumah,” Bagi RT/RW yang wilayahnya ingin ditanami pohon, silakan hubungi kami,” pungkas Yunizir

Ketua Ikatan wartawan Oniline (IWO) OKU, Herbert P Nainggolan mengatakan, jika dengan bekerjasamanya IWO dan LP3L dapat menunjukan bahwa, seorang jurnalis tidak hanya bertugas mencari dan menulis berita saja, namun banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang jurnalis.

“Kami menunjukan bahwa kami tidak hanya bisa mencari dan menulis berita saja, kami juga bisa melakukan hal apa saja, baik itu sifatnya sosial dan lain-lain,” Pungkas Herbert.

Sementara itu Ketua RT 24 Kelurahan Sekarjaya Dapiz Palizi sangat menyambut baik program penghijauan yang dilakukan oleh LP3 L dan IWO OKU, ia juga mengucapkan terimakasih karena telah menjadikan lingkungan RT 24 tempat penanaman penghijauan.

“Tentunya kami warga RT 24 sangat berterimakasih ini bisa menjadi motivasi dan sangat bermanfaat di lingkungan kami, dan kami berharap program ini berkelanjutan,” harapnya (AND)

LAINNYA