Gambar_Langit Gambar_Langit

Camat Sukakarya Lantik PJ Kepala Desa Bangun Rejo dan PAW BPD Ciptodadi

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Feb 2021 21:49 0 176 Admin Pelita

Musirawas, Pelita Sumsel – Camat Sukakarya, M Setiawan melantik Hertunaidi sebagai Pejabat Kepala Desa Bangun Rejo dan melantik Sutrisnak sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ciptodadi menggantikan Dedi Busro yang memilih menjadi pengurus partai politik, Kamis (4/2).

Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat atas dilantiknya Hertunaidi sebagai pejabat kepala desa Bangun Rejo. Camat Sukakarya itu mengatakan, jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT dan juga merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah dan masyarakat untuk dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab.

“Jabatan yang diemban mengharuskan saudara untuk menjadi pelayan yang baik,” jelas M Setiawan.

Selain menjadi pelayan masyarakat, tugas Pejabat Kepala Desa juga untuk menyukseskan pemilihan kepala desa.

Sementara itu, kepada BPD yang baru dilantik untuk memberikan segenap kemampuan dan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan desa, jangan kita justru jadi penghalang bagi majunya desa, yang kami maksud adalah tidak memahami tugas pokok dan fungsi kita, jadi BPD harus tau tupoksinya.

“Terimakasih kepada BPD yang lama atas pengabdiannya selama ini. Semoga sukses ditempat yang baru,” jelasnya.

Menurut mantan Kabag Humas Kabupaten Musi Rawas ini, hal yang paling penting dilakukan BPD itu Pertama, apa program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Desa. Kedua, kita memastikan apa program itu berjalan sebagaimana rencananya, yang ketiga kita buat dasar hukumnya apa, kita buat dasar hukumnya dengan membuat Perdes-perdes yang mendukung pelaksanaan pembangunan.

“Jadi, antara BPD dan Pemerintah Desa ini harus seiring sejalan, supaya pembangunan berlangsung dengan baik, lancar, aman dan Desa kita menjadi lebih maju,” ungkapnya.

Dalam pelantikan itu, turut hadir Kapolpos Sukakarya, Danramil, KUA, BPD Ciptodadi Dan BPD Bangun Rejo. (Aak)

LAINNYA