Gambar_Langit Gambar_Langit

Sudah 15 Tahun Lebih, Jalan Tak Pernah Dibangun

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Feb 2021 14:21 0 139 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – Akses jalan warga masyarakat Desa Negri Agung, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan hingga kini belum diperbaiki. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muara Enim. Demikian dikatakan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Negri Agung, Erwin Horison, Senin (01/02).

Menurutnya, rusaknya akses jalan itu sudah cukup lama, mencapai 15 tahun. Ia mengatakan kalau jalan yang rusak ini merupakan akses jalan warga masyarakat Desa Negri Agung dan warga Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) untuk melakukan aktivitas mereka sehari-hari sebagai petani karet.

“Ada juga warga yang melewati jalan ini untuk pergi keladang. Yang namanya jalan pasti banyak orang yang melewatinya,” jelas Erwin.

Sebagai warga Negri Agung yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat menjadi ketua BPD di desa ini, Erwin wajib menyampaikan segala keluhan dan aspirasi warga Negri Agung dan sekitarnya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Muara Enim dan anggota Legislatif  agar segera memperbaiki jalan tersebut.

Sementara itu, salah satu warga Negeri Agung, Suharyono (48) mengatakan kalau jalan yang setiap hari dia lewati sudah semakin rusak.

“Jadi apa yang dikatakan oleh ketua BPD itu memang benar. Saya sendiri yang tiap hari harus melewati jalan yang rusak ini harus memilih jalan kaki dari pada bawa kendaraan yang cuma memakan waktu di jalan saja. Entahlah mas kapan jalan ini akan diperbaiki,” keluh Yono. (Feb)

LAINNYA