Gambar_Langit Gambar_Langit

Agus Safuan Jabat Wakil Ketua PN Baturaja. 

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Jan 2019 17:35 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

OKU, Pelita Sumsel – Setelah sempat mengalami kekosongan, akhirnya jabatan Wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja resmi diisi oleh Agus Safuan Amijaya SH MH yang sebelumnya merupakan hakim PN Palu.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipusatkan di Ruang sidang Cakra dipimpin oleh Ketua PN Baturaja, Dennie Arsan Fatrika SH MH dan disaksikan oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM serta tamu undangan lainnya.

“Selamat datang untuk Pak Agus, Mohon kita seluruhnya dapat bekerjasama meningkatkan apa yang telah dicapai PN Baturaja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan,” kata Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika saat menyampaikan sambutannya, Jum’at (18/1).

Dikatakan Dennie, Jabatan wakil ketua merupakan jabatan yang sangat mulia, menurutnya tidak semua hakim secara otomatis bisa menduduki jabatan ini namun ada tahap seleksi dan Fit and Proper test yang harus di lalui. “Sejalan dengan jabatan tersebut ada tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dipundak saudara,” Ucapnya.

Dennie berharap dengan terisinya jabatan Wakil Ketua PN Baturaja bisa meningkatkan kinerja PN Baturaja, apa lagi posisi empat Pilar PN Baturaja sudah lengkap dengan adanya tambahan 3 orang hakim yang akan bertugas di PN Baturaja.

Sementara itu terpisah, Wakil ketua PN Baturaja yang baru  Agus Safuan Amijaya SH MH saat dibincangi pelitasumsel.com diruangnya mengungkapkan bahwa ia baru pertama kali menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan, sebelumnya selama dua tahun ia bertugas sebagai hakim biasa di PN Palu.

“Semoga bisa bersinergi dan bisa membantu tugas pak ketua dengan baik, serta bisa menyelesaikan perkara tepat waktu tidak lebih dari 5 bulan baik perkara pidana maupun perdata,” harapnya.

Kedepan ia berharap bisa meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan. “Yang pasti kita akan meningkatkan apa yang telah dicapai di PN Baturaja, terutama mewujudkan register online” Tukasnya. (KBT).

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA