Gambar_Langit Gambar_Langit

Lagi, Lembaga Survey Prediksi Dodi Giri Menang

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Jun 2018 17:57 0 145 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel tinggal hitungan hari, gambaran electoral pada pilgub sumsel ini terus di rilis oleh lembaga survey. Setelah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil surveynya dan memprediksi Pasangan calon (paslon) no 4 yaitu Dodi Reza Alex – Giri Ramanda Kiemas menang, terbaru salah satu Lembaga Survei Indomatrik merilis hasil survey elektabilitas Cagub dan cawagub Sumsel Hotel Amaris Palembang, Rabu (19/6).

Dalam hasil survey tingkat elektabilitas atau keterpilihan, Dodi-Giri unggul 32,02 persen, Herman Deru-Mawardi 27,37 persen. Ishak Mekki-Yudha 14,75 persen, dan Aswari-Irwansyah 3,12 persen.

“Paslon nomor urut 4 Dodi-Giri berdasar pada pertanyaan spontan pada lembaga survei Indomatrik pada pasangan calon (paslon) Gubernur Sumatera Selatan menempati posisi teratas dengan 32,02% ungkap Direktur Lembaga Survei Indomatrik Denny Yusuf.

Denny Yusuf mengatakan dari hasil survei tersebut bisa menunjukkan bahwa pemilih sudah punya pilihan terhadap calon yang bakal dipilih pada pilkada 27 Juni 2018.

“Hal ini tergambar dari rekaman daya ingat yang kuat (Top Of Mind) pemilih pada para paslon dan nama Dodi Reza Alex & Giri Ramanda Kiemas menduduki peringkat tertinggi ,” ungkap Denny.

Selanjutnya Denny Yusuf menambahkan, hasil survei mereka menunjukkan tingkat kesukaan publik terhadap Dodi-Giri mencapai 66,45 persen. Disusul kemudian oleh pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya 61,56 persen, pasangan Nomor Urut 3 Ishak Mekki-Yudha Pratomo 32,17 persen, dan pasangan Nomor Urut 2 Saiffudin Aswari Rivai-Irwansyah 14,87 persen.

Dengan tingkat pengetahuan publik terhadap pemilihan Gubernur Sumsel di 27 Juni 2018 di angkat 98.75% mengindikasikan bahwa sosialisasi oleh penyelenggara pemilu (KPUD) dan Tim Sukses Paslon cukup gencar dan masif tutupnya. (fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA