Gambar_Langit Gambar_Langit

M. Unggul Garfli, S.H, Mantan Ketua IKPM Palembang di Yogyakarta Resmi Dilantik Advokat Peradi

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Jan 2021 09:25 0 194 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Mantan Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Palembang (IKPM-P) di Yogyakarta dua periode, M. Unggul Garfli, S.H resmi dilantik sebagai Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

M. Unggul Garfli, S.H diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang beserta Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI di Palembang, 19 Januari 2021.

Saat diwawancarai setelah pelantikan, Advokat lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini mengaku sangat antusias untuk melanjutkan pengabdian sebagai seorang Advokat untuk memberikqn bantuan hukum gratis (pro bono) kepada masyarakat kurang mampu.

Foto : papan ucapan selamat

“Saya ingin menjadi orang yang berguna dan mengabdi kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu yang sedang menghadapi masalah hukum. Dengan hanya persyaratannya cukup dengan menunjukan surat keterangan kurang mampu,” kata M. Unggul Garfli, S.H.

Sebelumnya Pria kelahiran Palembang ini sudah aktif di beberapa organisasi non profit dengan melakukan pengabdian di beberapa wilayah di Indonesia diantaranya di Kabupaten Halmahera Selatan dan Taliabu, Provinsi Maluku Utara dengan beberapa program Pendidikan, Pelatihan, maupun Pemberdayaan Masyarakat.

Dengan dilantiknya menjadi advokat, M. Unggul Garfli, S.H mengajak rekan sejawat untuk berperan aktif di tengah masyarakat dan menjadi Fighter for Justice untuk masyarakat yang membutuhkan terutama di daerah sendiri.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga, teman, kolega, serta rekan media yang telah aktif menyampaikan berita-berita terupdate kepada masyarakat luas,” katanya.(Ron)

LAINNYA