Gambar_Langit Gambar_Langit

HD Janji Jembatan Desa Pulau Negara Kembali Dibangun 2021, Masyarakat Berharap Tidak Molor 

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Jan 2021 15:20 0 168 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memastikan pembangunan ulang Jembatan Penghubung di Desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung akan mulai dilaksanakan tahun 2021 ini. Hal itu disampaikannya langsung di Kantor DPRD OKU Timur Senin (18/01/2021) dalam rangka menghadiri Peringatan HUT OKU Timur ke 17.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa desa ini lanjut Deru menggunakan Dana APBD Provinsi dan pembangunannya nanti dibantu dari pihak TNI.

“Kalau tidak ada perubahan anggaran 2021 ini pembangunan Jembatan di Desa Pulau Negara mulai dikerjakan,” ujar Herman Deru.

Seperti diketahui, Jembatan khusus roda dua sepanjang 176 meter ini selesai dibangun pada tahun 2013 dan menelan biaya miliaran rupiah yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten OKU Timur saat itu.

Pada 08/05/2020 jembatan tersebut ambruk dan tidak bisa digunakan lagi oleh masyarakat, akibat saat itu debit air yang sangat tinggi ditambah lagi saat itu kondisi jembatan memang dalam kondisi sudah turun. Tidak lama mendengar informasi tersebut Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru langsung meninjau kondisi jembatan dan berjanji akan membangun kembali jembatan tersebut.

Terpisah Peri warga BP Peliung mengharapkan sekali Jembatan tersebut segera dibangun kembali dan kualitas pembangunan nya pun betul-betul berkualitas. Sebab pasca jembatan tersebut ambruk masyarakat kesulitan untuk menyebrang dan terpaksa menempuh jarak yang lebih jauh dan menyebabkan kesulitan dalam membawa hasil panen.

“Semoga saja tidak molor atau mundur pembangunannya, apa lagi Pak Gubernur langsung yang sampaikan 2021 ini akan dibangun, tolong pak Herman Deru prioritaskan sebab jembatan ini salah satu urat nadi perekonomian masyarakat kalau ambruk seperti ini akses masyarakat terganggu,” ujarnya (fah)

LAINNYA