Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Enos Usulkan Pintu Exit Tol Martapura
Bupati OKU Timur H Lanosin ST

Enos Usulkan Pintu Exit Tol Martapura

OKU Timur, Pelita Sumsel -Terkait usulan pembangunan exit tol Lampung – Palembang yang akan masuk diwilayah Kabupaten OKU Timur, Bupati OKU Timur H. Lanosin ST saat dikonfirmasi melalui whatshap pribadinya pada Jumat (13/05) mengatakan, dari pembahasan dengan Bupati Way kanan Provinsi Lampung H. Raden Adipati Surya, ada beberapa wilayah yang di usulkan sebagai tempat pintu tol masuk ke OKU Timur.

“Usulan pintu tol ini masuk diwilayah mulai dari Belitang Jaya, Buay Madang Timur, Buay Pemuka Peliung dan Kecamatan Martapura. Wilayah ini menyisir pinggiran Kabupaten Way Kanan,” terang Bupati.

Menurut Bupati, usulan ini sebetulnya dulu pernah diusulkan diantaranya diwilayah Kecamatan Semendawai Suku III dan Semendawai Timur karena simpul pintu tol dibuka di Tugu Mulyo Kabupaten OKI. Namun kali ini usulan tersebut lebih mendetail. Dimana pembahasan pintu tol ini mencakup OKU Raya dan Way Kanan Tengah Martapura.

“Semoga usulan ini disetujui,” kata pria yang akrab disapa bang Enos ini.

Jika ini terealisasi tentu keberadaan pintu tol sedikit banyak akan memberikan dampak positif pada ekonomi masyarakat. mendorong pertumbuhan kawasan ekonomi baru baik berupa pusat-pusat kegiatan ekonomi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) hingga bermunculannya kawasan industri di sepanjang jalur jalan tersebut.

Sementara itu Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. Dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa membangun wilayah tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

“Ini niatan bersama, kalau kita kerjakan bersama-sama maka ini akan mudah dan tepat dilakukan, semoga apa yang kita cita-citakan bisa cepat direalisasikan,” Ujarnya.(fah)

Bagikan Ini Di :