Gambar_Langit

HUT OKU Timur ke-17, Ketua DPRD Beni Defitson Ajak Bergerak Bersama Majukan Daerah 

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Jan 2021 17:39 0 99 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – DPRD Kabupaten OKU Timur menggelar Rapat Paripurna Istimewa Ke-V DPRD OKU Timur Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke17 Kabupaten OKU Timur, dan berlangsung khidmad. Meskipun sederhana dalam masa pandemi Covid-19, rapat paripurna ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru di gedung DPRD OKU Timur, Senin (18/01/2021) yang juga dilaksanakan secara virtual.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi. Serta rasa bahagia pada Kabupaten OKU Timur yang terus berkembang, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan banyak sekali prestasi yang sudah diraih, angka kemiskinan terendah bahkan se Indonesia, pernah satu digit. Pesan saya kepada pemimpin yang baru nantinya agar membangun sesuai selera masyarakat.,” ujar Deru.

 

Perlunya koordinasi semua lini sambungnya, untuk itu Bupati dan wakil bupati tidak bisa jalan sendiri. Maksimalkan potensi yang ada, hindari zona nyaman dalam membangun suatu daerah. “Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada Kholid-Fery atas pelayanan dan kinerja selama lima tahun ini,” kata Gubernur

Sementara, Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson SIP MM menambahkan, meskipun peringatan HUT OKUT kali ini berlangsung sederhana, tentunya tidak mengurangi nilai-nilai yang ada, sesuai harapan dan cita-cita para tokoh pendiri dan pejuang lahirnya Kabupaten OKU Timur.

 

“Mari jadikan momentum peringatan hari jadi ini agar terus termotivasi untuk bergerak maju agar sejajar bahkan lebih dari daerah lainnya. Terus menggali potensi daerah, melakukan terobosan kreatif dan inovatif,” ucap Beni.

Lanjut Ketua DPRD, pandemi yang saat ini masih melanda tentunya berdampak pada semua sektor termasuk di Kabupaten OKU Timur. Namun Ia mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat pantang menyerah, percaya dan yakin, bahwa badai ini pasti berlalu.

“Semoga dengan berbagai prestasi dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk teru berkarya. Khususnya bagi bupati dan wakil bupati terpilih agar menjadi pedoman kedepan,” terangnya.

 

Ditempat yang sama, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutannya menyampaikan, dalam kurun waktu 17 tahun tentunya tidak terlepas dari seluruh peran serta seluruh elemen masyarakat “Selama memimpin OKU Timur, pembangunan di berbagai bidang sudah d!laksanakan, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Baik menaikkan IPM, ekonomi, kesejahteraan masyarakat dengan angka kemiskinan terendah Kabupaten se Sumsel. Infrastruktur jalan dan pendidikan, stabilitas keamanan yang baik dengan banyak keberagaman suku dan agama, yang hidup secara rukun dan damai,” papar Bupati.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mohon pamit dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat bila ada yang belum terlaksana dengan baik selama memimpin Bumi Sebiduk Sehaluan.(*)

LAINNYA