Gambar_Langit Gambar_Langit

Meski Telah Ada Rambu, Kendaraan Luar Banyak Tersasar

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Des 2020 11:17 0 145 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Akses jalan di Sekitar kawasan Simpang Tiga Pos Pol PP Perkantoran Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Desa Plangki Kecamatan Muaradua tidak jarang membuat para pengendara dari luar daerah yang ingin menuju ke kawasan Kota Muaradua atau Ranau atau sebaliknya menuju kota luar daerah kebingungan,yang mengakibatkan para pengendara ketika sampai ke Pertigaan ini kadang salah jalan atau jalur hingga masuk ke dalam Komplek Perkantoran Pemkab dari tujuan semula.

Pantauan Pelita Sumsel, Rabu (30/12) di sekitar Simpang Pertigaan ini sebenarnya telah ada serta dipasang rambu petunjuk jalan cukup besar yang di pasang oleh Pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan melalui instansi terkait.

Beberapa kejadian kendaraan dari luar daerah sampai salah jalan masuk hingga ke Komplek Perkantoran Pemkab kemudian harus kembali memutar arah bukan sekali dua terjadi, bahkan terkadang para pendatang dari luar ada yang sengaja berhenti di pertigaan untuk sekedar menyanyakan arah jalan seperti jika ingin ke Kota muaradua kepada warga yang di jumpai di lokasi.

Beberapa pegawai kantor Pemkab OKU Selatan menuturkan, kendaraan dari luar daerah yang salah jalan tersebut terkadang sampai ke depan kantor Bapedda,kemudian memutar balik arah setelah mengetahui mereka salah jalan, cerita Popi salah satu pegawai Pemkab yang pernah menjumpai adanya pengendara dari luar daerah yang salah jalur tersebut.

“Padahal telah ada rambu rambu cukup besar terpasang,mungkin baru pertama kali ke daerah ini atau lewat di jalan serasan seandanan,” pungkas Niko, pegawai Pemkab lainnya. (DK)

LAINNYA