Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Tahun Baru, Durian Mulai ‘Hiasi’ Jalan Provinsi

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Des 2020 10:45 0 118 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Menjelang tahun baru 2021, buah durian saat ini mulai banyak terlihat menghiasi tepi jalan provinsi wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terutama di daerah Kecamatan Simpang serta Buana Pemaca.

Buah durian yang dijual para pedagang tepi jalan provinsi wilayah Kabupaten OKU Selatan saat ini merupakan buah durian yang berasal dari perkebunan milik warga OKU Selatan serta masih banyak yang berasal atau didatangkan dari Kabupaten Tetangga seperti dari Kabupaten OKU.

“Buah durian yang kita jual saat ini masih banyak yang kita beli atau berasal dari para petani buah durian Kabupaten tetangga, seperti dari daerah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU, sebab untuk dari petani di daerah ini belum terlalu banyak yang berguguran,” ujar Ihksan, pedagang buah durian warga Kecamatan Buana Pemaca, Minggu (26/12).

Dikatakannya, karena buah durian masih belum banyak yang berguguran di daerah ini dan durian yang di jual mereka diperoleh dari luar Kabupaten OKU Selatan, untuk harga buah durian masih termasuk mahal dan belum terlalu stabil.

“Buah durian yang berukuran super masih dijual dengan harga berkisar Rp 50 ribuan,sedangkan untuk buah durian berukuran sedang sekitar Rp 30 ribu ,dan soal isi buah durian dan rasa rata-rata buah yang dijual bagus juga manis,” ungkapnya.

Sementara Satria dan Adi, dua pedagang buah durian lainnya mengatakan kemungkinan pasca tahun baru buah durian di OKUS baru mulai banyak yang berguguran dan hargapun akan lebih murah juga stabil. (DK)

LAINNYA