Gambar_Langit Gambar_Langit

Hindari Konflik, Patok Batas Desa Dicor

waktu baca 1 menit
Senin, 7 Sep 2020 21:31 0 247 Admin Pelita

Muara Enim,  Pelita Sumsel – Untuk menghindari konplik antara desa dan dipasangnya patok permanen batas wilayah desa tersebut, patok permanen dikedua wilayah  antara Desa Lubuk Enau dan Desa Lembak, Desa Kemang dan Desa Tanjung Baru wilayah Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Senin (7/09), akhirnya dipasang patok perbatasan Desa. 

Pemasangan patok perbatasan tersebut, dengan cara dicor beton semen dengan muncul kepermukaan 35 cm dan terlihat para staf Kecamatan Lembak dibantu Kades Lubuk Enau Jasnedi serta unsur terkait dalam pemasangan patok perbatasan wilayah antar desa tersebut.

Camat Lembak, Elvik Fransiska STP, didampingi Sekcam Lembak Didi Haryanto, serta unsur Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, mengutarakan bahwa pemasangan patok perbatasan desa sudah sesuai kesepakatan dan usulan serta perencanaan yang matang dan pihak Kecamatan hanya menerima usulan yang kemudian diusulkan ke Pemdes Kabupaten dan Tata Pemerintahah Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Ya, hari ini Senin (7/09) tinggal merampungkan pemasangan patok batas antara Desa Tanjung Baru dan Desa Kemang yang sebelumnya di Lubuk Enau dan Lembak.

“Semua tidak ada kendala dan berjalan sesuai rencana dan kesepakatan”, ucap Camat Elvik.(NVJ)

LAINNYA