Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Tajam

waktu baca 1 menit
Rabu, 23 Des 2020 14:36 0 125 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Menjelang Hari Raya Natal serta pergantian tahun baru 2020 ke 2021,harga cabe di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengalami kenaikan draktis atau lonjakan harga yang cukup tajam sejak beberapa hari ini.

Untuk harga cabai jenis rawit harganya saat ini Rp 60-70 ribu/kilo sebelumnya berkisar Rp 25 ribu.

Sedangkan untuk harga cabai jenis cabai merah keriting dalam perkilonyo dijual para pedagang sekitar 70-80/ribu dari harga sebelumnya hanya sekitar Rp 30 ribu, dan untuk cabai besar hijau harganya saat ini menyentuh harga Rp 100.000.

Salah satu pedagang sayur yang ada di Pasar Saka Selabung Muaradua OKU Selatan, Wiwin mengatakan kenaikan harga semua jenis cabai saat ini telah sejak tiga harian ini.

“Mungkin karena faktor menjelang tahun baru sehingga naik untuk harga cabai rawit sebelumnnya sekitar 25 saat ini Rp 60 ribu dalam perkilonyo,” ujar pedagang tersebut, Rabu (23/12).

Sementara May Munah serta Lili dua pedagang cabai lainnya di Pasar Saka Selabung membenarkan bahwa harga cabai sejak beberapa hari ini mengalami kenaikan.

“Naik sejak sekitar 4 hari ini, bukan hanya di Muaradua saja tapi bisa dikatakan di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan,” tutur kedua pedagang yang ada. (DK)

LAINNYA