Gambar_Langit Gambar_Langit

BABINSA KORAMIL PAKJO TURUN KE SAWAH BANTU PETANI

waktu baca 1 menit
Jumat, 2 Jun 2017 13:10 0 93 Redaktur Pelita Sumsel
Palembang,Pelita Sumsel-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-02/Pajko Pelda Nababan dan Serma Suharso membantu petani dalam menanam padi di Kampung Tanjung Barangan Kelurahan Bukit Baru Kec. Ilir Barat I Kota Palembang, Jumat (2/6/17).
Disela-sela kesibukan dihari puasa ini, Babinsa Koramil 418-02/Pakjo masih menyempatkan diri untuk membantu petani menanam padi dengan semangat yang tidak pernah padam selalu memberikan semangat dan motivasi kepada para petani untuk meningkatkan lahan pertanian, mengingat di lahan pertanian Kampung Tanjung Barangan dekat dengan sungai musi ini tergolong lahan pasang surut, yang mana pada saat-saat tertentu akan datang air pasang.
Babinsa Serma Suharso saat mendampingi petani menyatakan, pihaknya membantu petani dalam menanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah diolah dan disiapkan bibit padi.
“Saat ini para petani mulai mengolah sawah dan lahan mereka, karena disaat ini sedang lagi musim surut, sehingga sawah mereka dapat ditanami padi,” katanya.
Petani Kampung Tanjung Barangan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 418-02/Pakjo yang telah memberikan bantuan dan bimbingan dalam mengolah sawah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan hasil produksi padi serta dalam rangka mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA